fbpx

ARIEF ROHMAN INGIN KEMBANGKAN GUBUG PAYUNG SEBAGAI WISATA ALAM

ARIEF ROHMAN INGIN KEMBANGKAN GUBUG PAYUNG SEBAGAI WISATA ALAM
Bupati saat mengunjungi kawasan Wana Wisata Hutan Alam Jati 'Gubug Payung', Sambong,

Blora – Bupati Blora Arief Rohman mengajak Direktur Utama (Dirut) Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro untuk mengembangkan wisata alam yang ada di kawasan hutan jati KPH Cepu di Kecamatan Sambong.

“Ini salah satu kekayaan Perhutani di Indonesia, ini di Gubug Payung kedepan kita berharap sinergi antara Perhutani dengan Pemkab Blora dan stakeholder lain, kita ingin kembangkan menjadi wisata alam” ungkap Bupati saat mengunjungi kawasan Wana Wisata Hutan Alam Jati ‘Gubug Payung’, Sambong, Rabu (16/06).

Bupati dengan Dirut Perum Perhutani meninjau keberadaan pohon-pohon Jati yang memiliki ukuran besar dengan usia rata-rata 200 tahun lebih di kawasan tersebut. Kawasan wisata ini memiliki luasan lahan 26,9 Ha dengan jumlah sekitar 1.131 pohon dengan tinggi rata-rata 38 m.

Ke depan, Bupati berharap Gubug Payung dapat dikembangkan menjadi sarana edukasi juga bagi para anak-anak tentang potensi kayu jati di Blora.

“Biar anak kita tahu bahwa di Blora ini ada potensi sumber daya alam khususnya kayu jati yang sangat luar biasa untuk pembelajaran anak-anak kita. Mohon dukungannya Pak Direktur,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wahyu Kuncoro siap mendukung upaya Pemkab Blora dalam pengembangan pariwisata sehingga nantinya dapat mendorong perekonomian masyarakat setempat.

“Program-program yang saya pikir sangat bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar desa hutan. Karena salah satu tugas kita juga untuk hal tersebut, terimakasih Pak Bupati supportnya kita akan segera tindak lanjuti secara konkret,” kata Wahyu. (Jay)