fbpx

ARIEF ROHMAN : PAK KOKOK TELAH MEMBERIKAN LANDASAN PEMBANGUNAN

  • Bagikan
ARIEF ROHMAN : PAK KOKOK TELAH MEMBERIKAN LANDASAN PEMBANGUNAN
Arief Rohman, wakil Bupati Blora

Blora– Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Blora Djoko Nugroho yang telah meletakkan landasan pembangunan Kabupaten Blora. 

 

ARIEF ROHMAN : PAK KOKOK TELAH MEMBERIKAN LANDASAN PEMBANGUNAN
Arief Rohman, wakil Bupati Blora

 

Hal ini disampaikannya saat mengikuti acara konsultasi publik sebagai bagian penyempurnaan penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022 di pendopo rumah dinas Bupati Blora. Kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh sebagian OPD di ruang rapat Bappeda Blora.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk memperoleh saran, masukan dalam rangka penyempurnaan dalam penyusunan RKPD tahun 2022,” lapor Plt. Kepala Bappeda, Free Bayu Alamanda, Kamis (28/1/2021).

Bayu juga menyampaikan arah kebijakan pembangunan tahun 2022 berdasarkan RPJPD Tahun 2005-2025 yaitu mewujudkan SDM berkualitas, mewujudkan ekonomi masyarakat, mewujudkan pemenuhan kuantitas dan kualitas sarana prasarana, mewujudkan tata pemerintahan yang demokratis serta mewujudkan kondisi sosial politik yang tentram, tertib dan aman.

Sementara itu, Wakil Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan bahwa target pembangunan untuk tahun 2022 mendapat dukungan sumber pembiayaan dari APBD Kabupaten, APBD Provinsi, APBN, serta sumber pembiayaan lain.

“Terima kasih Pak Kokok yang telah memberikan landasan dalam pembangunan kabupaten Blora dan mohon berkenan tetap memberikan arahannya kepada kami untuk membangun Kabupaten Blora tercinta ini. Harapan kami tahun 2022 anggaran pembangunan jalan yang mencapai 300 M dapat didukung dari berbagai pembiayaan,” ucap Arief.

Arief juga menyampaikan beberapa agenda pembangunan untuk tahun 2022 yang diprioritaskan, diantaranya pembangunan Embung Gerak Karangnongko.

“Kami mohon dukungan dari seluruh jajaran Forkopimda dan stakeholder untuk mensukseskan program pemerintah pusat, dikarenakan untuk pembangunan tersebut dibutuhkan lahan dengan memindahkan rumah penduduk,” jelasnya.

Selain itu, Arief juga menekankan agenda pembangunan akses jalan Randublatung-Getas tembus Ngawi, Jatim) yang saat ini sudah masuk dalam Perpres.

Lebih lanjut, Arief Rohman juga menaruh perhatian serius terhadap upaya menurunkan angka kemiskinan di Blora yang kini naik menjadi 11,96%. Kemudian angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) yang kini berada di angka 4,89%. Selain itu, kondisi jalan Mantap di tahun 2020 yang kini berada di angka 63,71.

Tak hanya itu, Arief Rohman juga memaparkan terkait produktivitas hasil pertanian dan perternakan kedepannya, mulai dari upaya peningkatan produksi hingga ketersediaan pupuk.

“Terkait dengan persoalan pupuk akan dikoordinasikan dengan stakeholder untuk dibantu ketersediaan pupuk dan upaya peningkatan produksi pangan khususnya produksi padi dan jagung. Pemkab juga sedang bersinergi dengan Perguruan tinggi untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas peternakan sapi,” pungkasnya.(jay)

banner 120x500
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

error: Konten dilindungi!!