fbpx

ARTIS TALK REKAM JEJAK, SENIMAN URAIKAN MAKNA KARYA

  • Bagikan
Kegiatan artis talk merupakan rangkaian pameran Rekam Jejak, para seniman menguraikan makna karya mereka yang dipamerkan, Selasa (04/01).
Seniman Blora, Thoriq.

Blora – Kegiatan artis talk merupakan rangkaian pameran Rekam Jejak, para seniman menguraikan makna karya mereka yang dipamerkan, Selasa (04/01).

Salah satu Seniman, Ikhsan Trisnawan memaparkan karya lukisnya yang berjudul, “Keberlangsungan Kehidupan”. Ia mengambil tema dari budaya leluhur yang turun temurun yakni Batik, dengan konsep titik, garis, bidang volume, warna, tekstur dan pencahayaan yang mengacu pada estetika.

“Mengacu tentang kehidupan tidak luput dengan keberadaan suatu benda hidup ataupun benda mati, contoh: Tumbuhan, manusia, air dan lain-lain. Mengapa tentang tumbuhan? Karena hal yang membedakan bumi dan planet lain adalah kemampuan untuk menopang kehidupan,” ungkapnya.

Artis talk diadakan guna menjadi ruang akumulasi gagasan para seniman, sehingga diharapkan muncul gerakan-gerakan yang tidak hanya di rekam jejak.

Kurator pameran, Thoriq mengucapkan, dalam persiapan pameran dilakukan dadakan dan spontanitas. Ia berharap, ini adalah awal yang baik untuk membuat pameran lagi dikemudian hari.

“Insyaallah nanti ke depan dalam 3 bulan sekali nanti akan kita buatkan road to rekam jejak. Terimakasih kepada Seniman yang ikut pameran rekam jejak ini, semoga ke depan dipertemukan di ruang atau panggung seni yang lebih baik lagi,” harapnya. (Jam).

  • Bagikan