ASISTEN BUPATI BLORA SIAP TARUNG DI PILKADA 2020

Blora- Hasil penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Blora dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah memunculkan nama yang mengejutkan, Suryanto. Tak banyak yang menduga, PNS yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten II Bupati Blora tersebut ‘berani’ mengambil langkah politik.

 

Asisten Bupati Blora bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suryanto

Asisten Bupati Blora bidang Ekonomi dan Pembangunan, Suryanto

 

Nama Suryanto muncul bersama dengan sejumlah kandidat lain seperti Ihwan Sudrajat (PNS), Kamid (PNS), dan Sri Enik (wiraswasta) dalam daftar bakal calon Bupati Blora. Seperti kandidat lainnya, Suryanto enggan bicara banyak tentang pencalonannya.

“Bismillah, mengabdi untuk masyarakat,” komentarnya saat ditemui Bloranews.com, Sabtu (14/12).

Sebagai informasi, Suryanto selama hampir 30 tahun telah bekerja sebagai PNS di Blora. Karir birokrasinya di Kota Mustika bermula pada 1993 silam, sebagai Staf Bagian Kepegawaian di lingkungan Pemkab setempat.

Perlahan tapi pasti, karirnya terus berlanjut menjadi Sekretaris Kecamatan Jiken pada tahun yang sama hingga tahun 1996. Kemudian, Suryanto selama dua tahun menjabat sebagai Kasubbag Pemdes hingga tahun 1998.

Setahun setelah reformasi, karirnya terus meningkat dan mulai menduduki jabatan sebagai camat di sejumlah kecamatan. Diantaranya, Kecamatan Banjarejo, Randublatung, dan Cepu.

Tak hanya itu, Suryanto juga sempat menikmati posisi di jabatan kepala dinas. Diantaranya, Kepala Satpol PP Blora, Kepala DP3AKB, BPMPKB, dan, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja pada 2017 hingga 2019.

Meski terkesan moncer, Suryanto juga tak luput dari kebijakan rotasi Pemkab Blora dalam beberapa kesempatan. Akibat rotasi tersebut, Suryanto harus rela menjabat sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan (2012-2016), dan kini Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan. (jyk)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.