fbpx

ATLET DISABILITAS JATENG SIAP JUARAI APG 2022

Atlet disabilitas Jawa Tengah siap menggondol medali di ajang Asean Paragames (APG) ke XI yang akan dihelat di Solo pada 30 Juli - 6 Agustus mendatang.
Gubernur Ganjar bersama atlet NPCI Jawa Tengah.

Semarang, BLORANEWS – Atlet disabilitas Jawa Tengah siap menggondol medali di ajang Asean Paragames (APG) ke XI yang akan dihelat di Solo pada 30 Juli – 6 Agustus mendatang.

Ketua NPCI (National Paralympic Committee of Indonesia) Jateng, Osrita Muslim menjelaskan, ada 107 atlet dan pelatih asal Jawa Tengah dari total 324 atlet yang mewakili Indonesia dalam APG 2022.

BACA JUGA :  PENYANDANG DISABILITAS DI BLORA INI BANJIR PESANAN ALAT PELINDUNG WAJAH

“Targetnya membawa pulang 28 emas, 20 perak dan 30 perunggu,” jelas Orsita, Jumat (29/7).

Osrita mengatakan, atlet disabilitas dari Jawa Tengah nantinya akan memperkuat tim Indonesia di 13 cabor dari total 14 cabor perhelatan APG 2022.

“Para atlet dari NPCI Jateng diasah secara optimal demi mendukung kontingen Indonesia dalam mengejar target juara umum,” tegasnya.

BACA JUGA :  GANJAR BANTU TANGANI ADU KLAIM HAK ASET BANGUNAN

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo yang melepas atlet NPCI Jateng meminta, para atlet yang memperkuat tim Indonesia di Asean Para Games ke 11 ini harus menanamkan mental juara saat bertanding.

“Itu ditanamkan mental juaranya itu, menang besok,” tegas Ganjar.

Ia berharap, APG 2022 ini selain jadi ajang untuk kembali berkompetisi secara langsung juga menjadi titik balik menunjukkan kemampuan atlet disabilitas Indonesia.

BACA JUGA :  HINDARI KEMACETAN, RATUSAN PEMOTOR IKUTI MUDIK GRATIS KAPAL LAUT

“Saya percaya para atlet menyiapkan diri pasti dengan sangat baik. Mudah-mudahan besok jadi ajang menarik dan insyaallah saya akan nonton,” pungkasnya. (Kin).