fbpx

ATLET KARATE CEPU BERHASIL RAIH MEDALI EMAS DI KEJUARAAN INTERNASIONAL

  • Bagikan
KARATE CEPU
Tim Dojo Tora Karate Cepu dan Bojonegoro tergabung Tim Kobe Osaka Internasional (KOI) Indonesia mengikuti kejuaraan karate Milo Internasional Open Karate Championship 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia 12-14 Mei 2017. Foto : Dojo Tora Karate Cepu

Cepu –  Prestasi yang membanggakan berhasil diraih sejumlah atlet Tim Dojo Tora Karate Cepu dan Bojonegoro yang tergabung dalam Tim Kobe Osaka Internasional (KOI) Indonesia yang telah mengikuti kejuaraan karate Milo Internasional Open Karate Championship 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 12-14 Mei 2017 lalu. Para atlet berhasil memboyong medali emas, perak dan perunggu pada ajang bergengsi ini, bersaing dengan peserta lain dari 22 negara.

KARATE CEPU
Tim Dojo Tora Karate Cepu dan Bojonegoro tergabung Tim Kobe Osaka Internasional (KOI) Indonesia mengikuti kejuaraan karate Milo Internasional Open Karate Championship 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia 12-14 Mei 2017. Foto : Dojo Tora Karate Cepu

Dalam kejuaran ini, KOI menurunkan atletnya sebanyak enam orang untuk mewakili Indonesia.  Masing-masing medali yang diraih itu, yaitu 1 medali emas berhasil diraih oleh Zaleta dari Juara I kadet putri Kelas 48 kg, yang dalam final berhasil menumbangkan peserta andalan dari Malaysia. Ia juga meraih Juara II dalam komite beregu senior putri.

Tak hanya berhasil meraih medali emas, 5 atlet yang mengikuti kejuaraan internasional di Malaysia ini juga telah berhasil meraih 5 medali perak dan 1 medali perunggu di masing-masing kelas.  Medali perak diraih oleh Bagus Mey Tri Setiawan juara II junior putra kelas 58 kg, yang juga meraih juara II komite beregu senior putri. Medali perak dan perunggu diraih oleh Linda Rosalinda juara II komite beregu senior putri dan juara III komite perorangan cadet putri Kelas 56 kg.

Medali perak juga diraih oleh Era Septiyani juara II komite perorangan senior Kelas 48 kg dan juara II komite beregu senior putri. Terakhir, medali perak diraih atlet asal Bojonegoro Shinta Megawanti juara II komite beregu senior putri.

“Bangga dengan atlet kita, yang secara keseluruhan atlet Indonesia dapat 19 emas di bawah Azerbaijan.   Juara umum diraih Malaysia, juara dua umum diraih Azarbaijan dan Indonesia di peringkat ke tiga umum,” ujar manager atlet KOI Indonesia, D. Suryo yang dikonfirmasi via seluler oleh Bloranews.com, Senin (22/5/2017).

Suryo menambahkan, para atlet yang sudah mengharumkan nama Indonesia di ajang Internasional itu, pada 17 Juli mendatang akan diboyong ke Nepal setelah itu ke Azerbaijan dan ke Jepang.

“Ini akan kita berangkatkan lagi, ke depan kami berencana mengadakan kejurnas open bulan Oktober 2017, yaitu Tora Karate Championship 2017 di STEM MIGAS CEPU,” pungkasnya.

 

Reporter : Ngatono

banner 120x500
  • Bagikan