fbpx

AWAK KAMLING GELAR SIMULASI TANGKAP MALING

  • Bagikan
Simulasi tangkap maling di Lapangan Desa Temurejo Kecamatan Bogorejo, Rabu (07/02).

Bogorejo – Awak Pos Kamling se- Eks Kawedanan Blora yang meliputi Kecamatan Blora, Banjarejo, Bogorejo, Jepon dan Tunjungan mengikuti Apel Besar Kaposkamling di Lapangan Desa Temurejo Kecamatan Bogorejo, Rabu (07/02).

 

Simulasi tangkap maling di Lapangan Desa Temurejo Kecamatan Bogorejo, Rabu (07/02).

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan secara efektif Pos Kamling dapat mencegah terjadinya peristiwa kriminalitas di lingkungan masyarakat. Selain itu, Pos kamling merupakan forum silaturahim antar warga untuk kemajuan desa.

“Untuk itu, kepolisian selalu berupaya mengajak masyarakat selalu sadar dan peduli terhadap kamtibmas di lingkungananya, dengan harapan masyarakat mampu menjadi polisi terhadap dirinya, keluarga dan lingkungannya sendiri,” himbau Kapolres.

Di depan ratusan awak Pos kamling tersebut, Kapolres kembali menghimbau untuk menjaga situasi Kamtibmas jelang Pilkada Serentak 2018 agar tetap kondusif.

“Jangan mudah terprovokasi kampanye hitam, atau isu SARA jelang Pilkada tahun 2018. Tetap junjung tinggi rasa saling menghormati dan menghargai pilihan masing-masing. Laporkan setiap ada hal-hal yang bisa menimbulkan kerawanan di masyarakat,” pesannya.

Diakhir apel, Awak Pos Kamling menampilkan simulasi penanganan tersangka pencurian yang tertangkap warga. Simulasi ini dilakukan untuk menghindari aksi main hakim sendiri.

Penyunting : Aribpak’i

  • Bagikan