fbpx

AWALI AGENDA 2018, BPK Oi BLORA GELAR AKSI DONOR DARAH

  • Bagikan
Ketua BPK Oi Blora Jarot dalam agenda donor darah di Balai Desa Nglarohgunung Kecamatan Jepon, Minggu (07/01).

Jepon – Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Blora menggelar aksi donor darah dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Nasional di Balai Desa Nglarohgunung Kecamatan Jepon, Minggu (07/01).

Agenda ini mengawali berbagai rencana kegiatan yang akan digelar ormas berbasis anak muda di tahun 2018 ini.

 

Ketua BPK Oi Blora Jarot dalam agenda donor darah di Balai Desa Nglarohgunung Kecamatan Jepon, Minggu (07/01).

 

Ketua BPK Oi Blora yang baru dikukuhkan beberapa waktu yang lalu Jarot Cobrator, mengatakan di sepanjang tahun 2018 akan digelar berbagai agenda mulai dari kegiatan berbasis seni, lingkungan hingga kegiatan kemanusiaan.

Donor darah dipilih menjadi agenda rutin yang akan digelar setiap tiga bulan sekali. Bersama dengan puluhan anggota Oi Blora, Jarot menjadi pendonor dalam agenda pagi tadi. Agenda ini diikuti pula oleh komunitas Slanker Senja Blora dan anggota Oi dari Kecamatan Jatirogo Kabupaten Tuban.

Petugas PMI Yeni mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan oleh puluhan anak muda ini.

“Luar biasa, dari kegiatan ini kita berhasil menghimpun belasan kantong darah. Kami sangat mengapresiasi solidaritas komunitas ini kepada kemanusiaan. Semoga kegiatan ini, dapat menjadi inspirasi bagi anak muda Blora secara lebih luas,” komentar Yeni usai donor darah.

Sebagai informasi, Oi sebagai ormas (organisasi masyarakat) didirikan pada silaturahim Iwan Fals dan Fans pada 14-16 Agustus 1999 di Desa Leuwinanggung no 09 Cimanggis Depk. Semula oi hanya bertujuan mempersatukan para penggemar Iwan Fals.

Dikutip oijakartatimur.com, fungsi ini kemudian diperluas menjadi wadah pemberdayaan dan pembinaan kaum muda yang bersifat universal  dan multidimensi. Fokus utama kegiatan Ormas Oi meliputi kegiatan Seni dan Budaya, Olahraga, Pendidikan, Sosial dan Niaga.

Kepengurusan Ormas Oi terdiri atas Badan Pengurus Pusat (BPP), Badan Pengurus Wilayah (BPW) di tingkat Provinsi, Badan Pengurus Kota (BPK), dan Badan Pengurus Oi Kelompok di tingkat akar rumput masyarakat.

Hingga kini, Ormas Oi telah memiliki BPK di 120 kota di tanah air.

 

Reporter : Khoirunniam

  • Bagikan