fbpx

BAGANA BLORA HADIRI RAKOR ANTISIPASI BENCANA DI MUSIM HUJAN

  • Bagikan
Rapat koordinasi antisipasi bencana di musim hujan dan persiapan apel kebencanaan di Kantor BPBD Blora, Selasa (07/11).

Blora – Bagana (Barisan Ansor Serba Guna Tanggap Bencana)menghadiri Rapat Koordinasi Antisipasi Bencana di Musim Hujan dan Persiapan Apel Kebencanaan di Kantor BPBD Blora, Selasa (07/11). Beberapa poin penting terkait kebencanaan berhasil diputuskan dalam rapat itu.

 

Rapat koordinasi antisipasi bencana di musim hujan dan persiapan apel kebencanaan di Kantor BPBD Blora, Selasa (07/11).

 

Hadir dalam rakor tersebut Kepala Pelaksana BPBD Blora Sri Rahayu, Dandim Blora Letkol Inf Susilo diwakili Danramil Jepon Lettu Inf Puryanto dan Kapolres diwakili Analis Kebijakan Polres Blora Kompol Sarmidi. Hadir pula sejumlah relawan kebencanaan se- Kabupaten Blora.

Kasatkorcab Banser Blora melalui Kasat Bagana Blora Muchtarom memaparkan pihaknya siap mendukung langkah antisipasi bencana di musim hujan yang diselenggarakan.

“Agenda tadi (rakor) berhasil memutuskan segala persiapan apel kebencanaan, simulasi bencana terutama banjir, mengkoordinasikan antisipasi bencana dengan masyarakat umum dan relawan, serta disampaikan pula himbauan agar kita siap menghadapi bencana yang mungkin terjadi secara mendadak,” ucap Muchtarom.

Seperti diketahui, Bagana merupakan satuan di bawah komando Kasatkorcab Banser Blora. Pendidikan Bagana diselenggarakan dalam sebuah kursus antisipasi bencana yang rutin diselenggarakan di Blora. Di setiap kecamatan di Blora, terdapat anggota Bagana yang siaga berjibaku dengan bencana yang terjadi di lokasi masing-masing.

Reporter : Jacko Priyanto

 

  • Bagikan