BALITA PENDERITA HYDROCEPHALUS TERIMA BANTUAN SOSIAL

Japah – Yemima (2), balita penderita Hydrocephalus anak pertama pasangan Partono dan Rahayu Widasari menerima bantuan sosial di rumahnya, Desa Pengkolrejo RT 02 RW 03 Japah. Bantuan ini berupa makanan balita dan sembako, diserahkan oleh Kepala Dinsos P3A Sri Handoko.

 

Yemima (2) digendong kedua orang tuanya, Partono dan Rahayu di rumahnya Desa Pengkolrejo RT 02 RW 03 Japah.

 

“Kali ini atas arahan Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati, kami datang untuk memberikan bantuan sosial berupa dana sosial, sejumlah kebutuhan makanan balita dan sembako. Semoga ini bisa membantu pengobatan adek Yemima,” ucap Kepala Dinsos P3A Sri Handoko, Senin (20/11).

Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Blora Henny Indriyanti. Ia mengatakan pihaknya akan memfasilitasi pengobatan Yemima ke RSUP Sardjito Yogyakarta. Dinas Kesehatan akan mengantarkan memakai ambulance ke Yogyakarta hari Selasa (21/11) besok.

“Tadi sudah diuruskan semua dokumennya dan akan dirujuk ke RSUP dr.Sardjito Yogyakarta untuk dilakukan pengobatan. Rencana, besok pagi akan berangkat pukul 03.00 WIB dari Blora, dimana biaya pengobatannya menggunakan BPJS Kesehatan,” kata Henny Indrayanti.

Kedua orang tua Yemima mengaku pasrah terhadap semua hasil pemeriksaan medis di RSUP dr Sardjito Yogyakarta. Kendati pun, keduanya berharap Yemima dapat sembuh dari penyakit yang dideritanya.

“Semoga anak kami bisa sembuh. Namun apapun hasilnya nanti kami berdua siap menghadapinya. Terimakasih atas bantuan yang diberikan,” kata Partono didampingi Rahayu Widasari.

Reporter : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.