Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BANDARA NGLORAM CEPU AKAN JADI GERBANG TIMUR PROVINSI JAWA TENGAH

Dalam era pembangunan seperti yang berlangsung saat ini, peran transportasi menjadi sangat penting, terutama dalam sumbangsih pada peningkatan aktivitas ekonomi, integrasi nasional dan keseimbangan regional.

 

Pengerjaan runway di lokasi Bandara Ngloram Cepu (sumber: Radar Kudus)

Pengerjaan runway di lokasi Bandara Ngloram Cepu (sumber: Radar Kudus)

 

Sebagai salah satu bandara yang dimiliki Provinsi Jawa Tengah, dan merupakan bandara yang direncanakan penerbangan domestik sebagai bandara pengumpan (spoke), yaitu bandar udara yang mempunyai cakupan pelayanan dan mempengaruhi perkembangan ekonomi terbatas, Bandara Ngloram Cepu akan  menjadi pintu gerbang utama sebelah timur Provinsi Jawa Tengah.

Ke depan, Bandara Ngloram perlu dikembangkan melalui peningkatan fasilitas agar dapat didarati berbagai pesawat yang lebih besar sehingga dapat mengangkut penumpang dan kargo, sehingga dapat menambah Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) Kabupaten Blora.

Di sisi lain, juga sebagai pintu gerbang bagi dunia luar untuk mengenal potensi ekonomi yang dimiliki Blora. Salah satunya, kekayaan alam seperti kandungan migas, kandungan mineral gypsum, gamping, pasir kuarsa, marmer onix, sirtu, kayu jati, kelor, sapi, potensi pertanian, pariwisata dan lain sebagainya.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan