fbpx

BANGUN DAN RENOVASI 4 PUSKESMAS, BLORA ANGGARKAN 10 MILIAR

  • Bagikan
TERKAIT PEMENUAN OBAT COVID-19, DINKES BLORA SARANKAN UJI KLINIS DAN UJI LAB
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Blora, Edi Widayat

Blora – Pemerintah Kabupaten Blora tahun ini membangun dan merenovasi 4 puskesmas yakni Puskesmas Randublatung, Sambong, Ngawen dan Puledagel secara langsung. Anggarannya mencapai Rp 10 Miliar lebih.

“Ada 4 Puskesmas. Randublatung, Sambong, Ngawen dan Puledagel. Pembangunan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas, pelayanan dan lainnya.” ucap Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora Edy Widayat, Sabtu (03/09).

Edy menerangkan untuk anggarannya, Puskesmas Randublatung senilai Rp 6 M, Sambong Rp 3 M, Puledagel dan Ngawen Rp 900-an juta. 

“Untuk Puskesmas Randublatung dan Sambong dari DAK. Sementara dua lainnya APBD 2021. Puskesmas Randublatung dan Sambong ini nanti rencananya untuk percontohan,” terangnya.

Terkait Puskesmas Randublatung yang rencananya akan dimanfaatkan untuk rumah sakit sehingga daerah selatan bakal memiliki rumah sakit. Untuk dua puskesmas lainnya, dirinya mengatakan hanya melanjutkan pembangunan tahun sebelumnya berupa bangunan. Pengerjaan sendiri sekitar bulan Juni lalu, sedang saat ini sudah jalan. 

“Di Blora ini, Puskesmas secara fisik layak. Namun Prototipe nya, bentuk bangunan belum. Sementara tata ruang dan tata graha sudah. Pembangunan ini juga untuk mencukupi kebutuhan ruang kesehatan,” pungkasnya. (Jyk)

  • Bagikan