BANGUNKAN SAHUR DINILAI LANGGAR PROKES, KAPOLRES BLORA BAKAL LAKUKAN PEMANGGILAN

Blora – Sejumlah pemuda terekam video tengah membangunkan sahur di depan Pendopo Bupati Blora pada Minggu (18/4) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Sebagian besar, mereka yang jumlahnya sekitar ratusan itu tak mengenakan masker.

Bahkan, di dalam video tersebut ada beberapa yang menumpang truk dan pikup. Selain itu juga ada yang membawa sepeda motor sembari menggeber gas hingga menimbulkan suara bising.

Menanggapi hal itu, Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama dalam waktu dekat bakal memanggil sejumlah pihak karena dinilai melanggar protokol kesehatan (prokes). Kapolres menengarai sejumlah pemuda tersebut berasal dari Kecamatan Bogorejo dan Jepon.

 

BANGUNKAN SAHUR DINILAI LANGGAR PROKES, KAPOLRES BLORA BAKAL LAKUKAN PEMANGGILAN

Tangkapan layar video pemuda bangunkan sahur

 

“Untuk identitas perkiraan sudah ada. Kalau cuma satu mobil, dan melapor ke kami, pasti akan kami bantu. Entah kami kawal atau apa, agar niat baik mereka bisa tersalurkan. Kita bukan melarang mentah-mentah karena alasan yang tidak tepat,” ungkap Kapolres, Senin (19/4).

Kapolres menambahkan pada malam yang sama juga terdapat patroli yang dilakukan oleh aparat kepolisian. Kegiatan membangunkan orang sahur, lanjut Kapolres dinilai bagus, hanya saja caranya yang kurang tepat karena di tengah pandemi Covid-19. Meski demikian, dalam pemanggilan nanti, pihaknya tidak akan menjatuhi sanksi melainkan hanya pembinaan berikut pernyataan agar tidak kembali melakukan hal yang sama.

“Kami memang kemarin melaksanakan kegiatan pengamanan malam Minggu kurang lebih sampai pukul 01.00 WIB, kemudian anggota istirahat untuk sahur ternyata mereka muncul Alhamdulillahnya mereka tidak anarkis,” pungkasnya. (Spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan