fbpx

BANTU PROGRAM SID, MAHASISWA KKN IAIN PEKALONGAN RISET DATA DI DESA SIDOMULYO

  • Bagikan
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan membantu Program Sistem Informasi Desa (SID) Kabupaten Blora dalam meriset data di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.
Mahasiswa KKN IAIN Pekalongan mendata warga Desa Sidomulyo.

Banjarejo – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan membantu Program Sistem Informasi Desa (SID) Kabupaten Blora dalam meriset data di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

Salah satu mahasiswa KKN, Ihda Syifaurrohmah menjelaskan, program tersebut melibatkan kerjasama antara Pemkab Blora dengan IAIN Pekalongan.

“Program SID ini memiliki tiga tahapan yakni melalui riset data, perencanaan program dan pelaksanaan program. Namun dalam hal ini kami hanya mendapat dibagian riset data,” jelasnya.

Berdasarkan data yang diterima Bloranews.com, Kamis (23/12), program KKN dilakukan untuk pemberdayaan Desa di bidang sistem informasi, KKN dilakukan selama 54 hari di bulan Oktober sampai Desember.

Kepala Desa Sidomulyo, Suyatman berharap, program SID mampu membangun desa yang maju dan mandiri.

“Program SID ini berbentuk data base, harapannya dapat diolah untuk membangun Desa agar berkembang melalui petensi-potensi yang diperoleh di Desa Sidomulyo ini,” pungkasnya. (jam).

  • Bagikan