BANTU SISWA LAKUKAN PEMBELAJARAN JARAK JAUH, MAHASISWI INI BERI LES GRATIS

Blora – Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama pandemi dinilai masih kurang efektif sebab siswa masih kesulitan dalam memahami materi pembelajaran.

 

Kegiatan Les diharapkan mampu membantu memberi pemahaman peserta didik.

Kegiatan Les diharapkan mampu membantu memberi pemahaman peserta didik.

 

Siti, wali murid yang anaknya turut dalam pembelajaran jarak jauh mengaku sering kebingungan saat ditanya materi oleh anaknya.

“Saya kan hanya tani ya mbak, jadi kalau di tanya anak saya PR atau materi ya saya nggak tau mau jawab gimana” keluh Siti.

Melihat kondisi tersebut, Hesti Rindhi Anggraeni, mahasiswa UIN Walisongo semarang turut andil memberi solusi dengan menyediakan les gratis guna mendampingi siswa dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). 

“Berharap siswa tidak terjebak hanya sekadar mendapatkan tugas secara daring. Alhasil, proses pembelajaran dan transfer ilmu pengetahuan tidak tercipta, Selama penyediaan les gratis, mahasiswa membantu para siswa mengerjakan tugas-tugasnya dengan tidak hanya memberikan jawaban yang tepat, tetapi juga memaparkan alasan mengapa jawaban tersebut tepat,” ungkap Hesti.

Shela salah satu siswa yang mengikuti kegiatan tersebut, mengaku senang karena mendapatkan penjelasan secara gamblang dan mudah dipahami.

“Senang dibantu oleh mbak KKN, karena kalau sama mbak KKN dapat penjelasan lebih dari materi.” tutur Shela.

Kegiatan les gratis tersebut dilaksanakan di desa Jomblang Kecamatan Blora kota. (Jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan