fbpx

BANTU TANGANI COVID, TAJ YASIN UCAPKAN TERIMAKASIH KEPADA PARA KIAI

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen ucapkan terimakasih kepada para Kiai yang telah terlibat dalam penanganan Covid-19. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Khotmil Qur'an Wal Kutub Rajabiyyah dan Harlah ke-99 NU di Pondok Pesantren Kauman, Lasem Rembang, Rabu (16/2).
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin

Rembang- Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen ucapkan terimakasih kepada para Kiai yang telah terlibat dalam penanganan Covid-19. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Khotmil Qur’an Wal Kutub Rajabiyyah dan Harlah ke-99 NU di Pondok Pesantren Kauman, Lasem Rembang, Rabu (16/2).

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saya mengucapkan terimakasih kepada para kiai dan tokoh masyarakat yang telah membantu pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama tentang upaya penanganan Covid-19,” ucapnya.

BACA JUGA :  BINDA JATENG GELAR VAKSINASI MASSAL UNTUK PELAJAR, SANTRI DAN WARGA RANDUBLATUNG

Dijelaskan juga, peran Kiai dalam upaya penangan Covid-19 sangatlah besar, terutama dalam mendorong masyarakat melakukan vaksinasi. Banyak masyarakat yang mulanya enggan di vaksin kemudian bersedia di vaksin karena mengikuti para Kiai.

“Terus terang tanpa ada peran kiai, masyarakat diajak untuk vaksin sangat sulit. Saat ada informasi di Pemalang dan Tegal yang masyarakatnya tidak mau divaksin. Saya sowan kesana, masyarakatnya ditanya kenapa tidak mau vaksin, mereka malah menanyakan apakah kiai mereka sudah divaksin atau belum,” jelasnya.

BACA JUGA :  180 Pemohon SIM Disuntik Vaksin

Taj Yasin menilai, Dukungan ulama sangat berpengaruh terhadap penurunan kasus Covid-19 di berbagai daerah. Tercatat, tingkat kematian relatif rendah karena sebagian besar pasien Covid-19 sudah melakukan vaksin. (Kin).