fbpx

BANYAK ANTUSIAS MASYARAKAT IKUT SELEKSI PERADES, BEGINI KATA BUPATI ARIEF

  • Bagikan
Bupati Blora Arief Rohman merespon masyarakat Desa Plantungan, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora yang melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati pada,
Bupati Blora Arief Rohman.

Blora – Bupati Blora, Arief Rohman mengomentari banyaknya masyarakat yang antusias mengikuti seleksi pengisian Perangkat Desa (Perades).

“Saya rasa masyarakat Desa ingin melakukan pengabdian kepada Desanya. Maka hak mereka harus kita kasih,” ucapnya usai rapat koordinasi kepala desa se-Kabupaten Blora dan evaluasi proses pelaksanaan pengisian Perangkat Desa, Jumat (24/12).

Bupati Arief juga memberi komentar ketika ditanya apakah Blora minim lapangan pekerjaan sehingga banyak yang mendaftarkan diri sebagai calon Perades, “ya mungkin salah satunya itu,” katanya.

Pemerintah memberi hak sepenuhnya kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi perades, namun dengan tahapan yang transparan, seperti pen-skoran sesuai Peraturan Daerah (Perda) yang ada.

Senada disampaikan Kepala Desa Puledagel, Darmaji yang sekaligus sebagai Ketua Praja Kecamatan Jepon, bahwa kurangnya lapangan pekerjaan menjadi salah satu faktornya.

“Sisi lain, ya mereka ingin jadi perangkat Desa, yang pasti mendapat Siltap (Penghasilan Tetap). Ini juga kesempatan di tahun sekarang, jadi tidak masalah jika mendaftar,” pungkasnya. (Jam).

  • Bagikan