fbpx

BAPPEDA BLORA AJAK MAHASISWA STAI KHOZIN SUMBANGKAN PEMIKIRAN UNTUK KEMAJUAN DESA

  • Bagikan
Kepala Bappeda Blora Sutikno Slamet menyampaikan pengarahan pada Penempatan KKN Angkatan VIII STAI Khozinatul Ulum Blora di Pendopo Kecamatan Todanan, Senin (12/03).

Todanan – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Blora Sutikno Slamet mengajak mahasiswa dapat memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan desa di Kabupaten Blora.

 

Kepala Bappeda Blora Sutikno Slamet menyampaikan pengarahan pada Penempatan KKN Angkatan VIII STAI Khozinatul Ulum Blora di Pendopo Kecamatan Todanan, Senin (12/03).

 

Hal ini disampaikannya dalam upacara Penempatan KKN Angkatan VIII STAI Khozinatul Ulum Blora di Pendopo Kecamatan Todanan, Senin (12/03).

“Tak hanya di Desa Bedingin, tapi di semua desa se- Blora perlu sentuhan berbagai pakar dan akademisi agar pembangunan terus bergerak semakin baik. Segeralah beradaptasi dengan lingkungan yang baru, budaya baru di desa KKN dan adat istiadat baru,” papar Sutikno.

Dalam arahannya, Sutikno Slamet memaparkan kondisi umum desa-desa di Kabupaten Blora. Menurutnya, kemiskinan di Blora, meski telah mengalami penurunan, jumlahnya masih tergolong tinggi.

“Di Blora angka kemiskinan masing tinggi. Kematian ibu dan bayi akan menjadi pekerjaan rumah bagi mahasiswa. Kami berharap, melalui KKN dan program kerja yang telah disusun dapat membantu menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kemajuan di desa,” harapnya.

Hadir dalam upacara Penempatan KKN Angkatan VIII STAI Khozinatul Ulum Blora ini, Ketua STAI Khozinatul Ulum Blora H.A.M Nur Ichsan, jajaran Forkompimcam Todanan dan Pemdes Bedingin.

Dalam KKN kali ini, STAI Khozinatul Ulum Blora mengangkat tema “Pengelolaan Potensi Desa Berbasis Partisipasi Masyarakat”.

“Kami memilih tema Pengelolaan Potensi Desa Berbasis Partisipasi Masyarakat pada KKN angkatan VIII tahun 2018. Kami berharap, program KKN dapat menyentuh substansi, walaupun kita sadari bahwa untuk mewujudkan hal itu tidak mudah,” ucap H.A.M Nur Ichsan.

Seperti diketahui, sebanyak 29 mahasiswa STAI Khozinatul Ulum dari program studi (Prodi) Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Kegiatan yang merupakan implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi ini akan berlangsung mulai 12 Maret hingga 1 Mei 2018 di Desa Bedingin Kecamatan Todanan.

Sebagai informasi, Selain menyelenggarakan prodi Ilmu Al Qur’an dan Tafsir (IAT), Kampus Khozin juga membuka prodi PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), PIAUD (Pendidikan Islam Anak Usia Dini), MBS (Manajemen Bisnis), EKOS (Ekonomi Syariah), PBS (Perbankan Syariah), dan PAI (Pendidikan Agama Islam).

Penyunting : Achmad Niam Djamil

  • Bagikan