BARISAN SANTRI NASIONALIS SIAP MENANGKAN JOKOWI

Ngawen- Barisan Santri Nasionalis menggelar Halaqoh Kebangsaan bertajuk Merawat Tradisi Menjaga NKRI. Halaqoh ini berlangsung di Pondok Pesantren Bumi Damai Darul Musthofa Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.

Hadir dalam halaqoh ini, KH Ahmad Muwaffiq (Gus Muwaffiq) dan Penasehat Barisan Santri Nasionalis, KH Muhammad Yusuf Chudlori (Gus Yusuf). Tak hanya itu, para alim ulama dan kyai se-Blora serta para santri juga menghadiri agenda ini, Selasa (22/01).

 

Penasehat Barisan Santri Nasionalis, KH M. Yusuf Chudlori

Penasehat Barisan Santri Nasionalis, KH M. Yusuf Chudlori (berpidato)

 

Dalam kesempatan ini, Gus Yusuf mempimpin pembacaan ikrar Barisan Santri Nasionalis sekaligus sikap politik dalam Pemilu 2019. Ikrar ini ditirukan ratusan peserta halaqoh.

Berikut ini ikrar Barisan Santri Nasionalis yang dikomandani oleh Gus Yusuf dalam Halaqoh Kebangsaan di Pondok Pesantren Bumi Damai Darul Musthofa Desa Talokwohmojo Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.

Bismillahirrohmanirrohim, Kami barisan santri nasionalis menyatakan;

  1. Siap sedia menjadi penggerak Islam rahmatan lil alamin, dalam kehidupan berbangsa, dan bernegara.
  2. Siap sedia menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  3. Siap sedia, mendukung pasangan nomor urut 01, Ir H Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia 2019-2024.

 “Sederhananya seperti ini, Presidennya nomor satu, Partainya nomor satu. Sampun, gampange ngoten (mudahnya seperti itu, red),” tegas Gus Yusuf dalam sambutan singkatnya.

Sebelumnya, Gus Yusuf yang juga Ketua DPW PKB Jateng ini juga menghadiri agenda yang sama di Kudus. Pihaknya memaparkan alasan kenapa harus mengusung Jokowi satu periode lagi.

“Karena sudah jelas keberpihakannya pada masyarakat. Kita lihat kerja beliau. Satu yang terasa adalah pembangunan desa. Semua sudah merasakan manfaat dana desa,” ucap Gus Yusuf di Kudus beberapa saat sebelum bertolak menuju Blora. (one)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan