BAWA GUNUNGAN, KONTINGEN BLORA MERIAHKAN PAWAI BUDAYA NUSANTARA DI BALIKPAPAN

Balikpapan, Kalimantan Timur- Kontingen Blora yang tergabung dalam Paguyuban Warga Asal Blora (PWAB) tampil memukau pada Pawai Budaya Nusantara dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke-123, di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (23/02).

 

Pawai Budaya Nusantara dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke-123

Pawai Budaya Nusantara dalam rangka HUT Kota Balikpapan ke-123

 

“Keseluruhan peserta pawai terdiri atas puluhan paguyuban dari seluruh nusantara. Pawai dimulai dari lapangan Merdeka dan berakhir di Balaikota Balikpapan,” kata panitia acara, Pandu Nusantara.

Dalam acara ini, kontingen Blora menampilkan kesenian khas Blora dan mengenalkan budaya khas kota sate di kota itu. Kesenian yang ditampilkan diantaranya ledek tayub barangan, dan mengusung gunungan sayuran serta buah-buahan.

“Ini uniknya. Baru kali ini ada rebutan gunungan di acara Pawai Budaya di Kota Balikpapan. Jajanan, sayuran, dan buah-buahan yang ada di gunungan segera menjadi rebutan,” imbuh Pandu.

Hadir dalam kesempatan ini, Walikota Balikpapan Rizal Efendi beserta jajaran Forkompimda setempat dan OPD terkait. Hadir pula, pimpinan DPRD setempat yang menyaksikan meriahnya budaya nusantara dalam pawai ini.

“Kita melihat bahwasanya semua budaya Indonesia itu ada di Balikpapan dari semua daerah ada ditampilkan dan semuanya bagus-bagus. Artinya antusiasme warga Balikpapan, warga perantau yang ada di Balikpapan untuk melestarikan budaya, memajukan budaya,” ucap Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Thohari Aziz. (arf)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan