fbpx

BAWA PULANG MEDALI EMAS, NAJIHA ZAHRA JUARAI SCC PIALA WALIKOTA SURABAYA 2018

Najiha Zahra, atlet penyandang disabilitas membawa pulang medali emas dalam Sport Climbing Competition Piala Walikota Surabaya 2018, Sabtu (21/07).

Blora – Atlet muda panjat tebing Blora, yang juga penyandang disabilitas, Najiha Zahra berhasil membawa pulang medali emas dalam kejuaraan panjat tebing baru-baru ini. Gadis berusia 12 tahun ini meraih top point dengan catatan waktu 2,55 menit.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Blora Nur Fatoni, mengungkapkan prestasi ini merupakan capaian Najiha yang kesekian kali. Sebelumnya, Najiha kerap menjuarai sejumlah even panjat tebing.

BACA JUGA :  BUPATI SEMANGATI ATLET YANG AKAN TAMPIL DI PORPROV JATENG 2018

 

Najiha Zahra, atlet penyandang disabilitas membawa pulang medali emas dalam Sport Climbing Competition Piala Walikota Surabaya 2018, Sabtu (21/07).

 

Sebagai informasi, Najiha memenangkan medali emas dalam kejuaraan panjat tebing Sport Climbing Competition Piala Walikota Surabaya 2018. Kejuaraan ini berlangsung pada 18-21 Juli kemarin.

“Najiha Zahra meraih medali emas di kategori Lead KU-13 Putri di kejuaraan Sport Climbing Competition Piala Walikota Surabaya 2018 dengan catatan waktu 2,55 menit,” terang Ketua FPTI Blora, Nur Fatoni, Senin (23/07).

BACA JUGA :  KISAH ATLIT BLORA PERAIH MEDALI PERAK YANG DIJEMPUT DENGAN MOBIL SEWAAN

Dalam kejuaraan tersebut, medali perak dan medali perunggu masing-masing diraih Fadya (Kudus) dan Lina Nur Ghoni (Surabaya).

“Najiha Zahra beberapa kali memang pernah meraih juara di sejumlah event panjat tebing. Prestasi yang diukir di Surabaya, tentu akan menambah kepercayaan dirinya menggeluti olahraga panjat tebing,’’ pungkas Nur Fatoni.

 

Reporter : Ika Mahmudah

BACA JUGA :  PEMKAB BLORA TELAT SERAHKAN BONUS UNTUK JUARA PEPARPROV JATENG 2018