fbpx

BAWASLU BLORA GELAR RAKOR PENGAWASAN LOGISTIK PEMILU 2024

Rakor Pengawasan Logistik Pemilu 2024 oleh Bawaslu Kabupaten Blora.

Blora, BLORANEWS – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Blora menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Logistik Pemilu 2024 pada Kamis (23/11) pagi bertempat di Resto De Garden Tunjungan, Kabupaten Blora.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Blora Akhmad Alwi, Ketua KPU Kabupaten Blora Widi Nurintan Ary Kurnianto, pihak Polres Blora serta jajaran Panwascam se-Kabupaten Blora.

Anggota Bawaslu Kabupaten Blora, Akhmad Alwi mengatakan, rakor ini dilakukan untuk mempersiapkan logistik yang sudah maupun yang akan masuk ke Kabupaten Blora.

“Yang dateng itu ada bilik suara, kotak suara, tinta dan kabel ties. Dan mungkin besok akan mulai berdatangan logistik pendukung lainnya,” jelasnya.

“Berkaitan dengan surat suara tadi, dari Pak Widi sendiri menyampaikan bahwa mungkin di Bulan Desember ataupun Januari untuk pelipatan nanti di gudang,” lanjut Alwi.

Untuk kesiapan gudang, Alwi mengemukakan bahwa pihaknya telah melakukan himbauan terkait kekurangan-kekurangan yang harus dipenuhi.

“jadinya kita sudah melakukan himbauan tentang CCTV, lampu maupun kekurangan lain dari gudang sesuai dengan peraturan yang ada,” jelasnya.

Alwi juga menegaskan bahwa pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal pengamanan. Khusunya berkoordinasi dengan aparat kepolisian.

“Tadi Pak Budiana mengatakan bahwa dari pihak kepolisian sudah siap untuk pengamanan. Mereka sudah mulai koordinasi dan melakukan jaga piket baik di gudang maupun di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Blora,” ungkap Alwi. (Dj)