BAZNAS BLORA BANTU RENOVASI RUMAH JANDA

Blora- Seorang janda, bernama Siti Damiyatini, tinggal di Kelurahan  Tegalgunung RT 06 RW 01 Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora.
Kondisi rumah Siti, terbuat dari material kayu yang sebagian lapuk. Akibat hujan deras yang mengguyur Blora beberapa hari terakhir, beberapa bagian rumah ini nyaris roboh. Siti ditinggal mati suaminya sekitar dua tahun yang lalu, dua anaknya telah lulus sekolah dan kini bekerja, Kamis (04/04).

 

Renovasi rumah seorang janda, Siti Damiyatini, di Kelurahan Tegalgunung RT 06 RW 01 Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

Meski demikian, Siti mengaku telah menerima bermacam bantuan dari pemerintah melalui sejumlah program sosial. Janda ini menyebutkan, dirinya merupakan pemegang kartu jaminan sosial seperti PKH, BPNT, dan JKN-KIS.
“Di rumah ini ada lima penghuni. Saya bersama kedua anak saya, ditambah Bapak dan Paman saya yang keduanya sakit sehingga harus saya rawat. Untuk keperluan sehari-hari mengandalkan anak saya yang kerja jadi penjaga toko,” tutur Siti.
Terkait renovasi, Ketua Baznas Blora, Ali Muhdlor mengungkapkan, bantuan yang diberikan bukan dalam bentuk uang tunai namun berupa material kayu dan sebagainya untuk kepentingan rehab rumah yang langsung dikerjakan oleh tukang dari Baznas dengan biaya total Rp 15 juta.
“Alhamdulillah tadi dibantu anggota TNI, Polri dan perangkat dari Kelurahan Tegalgunung, bersama para tetangga untuk pembongkarannya. Kayu yang baru juga sudah didatangkan untuk pengganti kayu lama yang sudah lapuk. Semoga bisa bermanfaat,” terang Ali Muchdhor di lokasi.
Selama proses renovasi berlangsung, lima orang penghuni rumah tersebut akan tinggal sementara di rumah kerabatnya tak jauh dari rumah tersebut. Hadir pula dalam penyerahan bantuan ini, Wakil Bupati Blora Arief Rohman, perwakilan OPD terkait, dan perangkat desa setempat. (one) 

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan