fbpx

BAZNAS TASARUFKAN ZAKAT 222 JUTA UNTUK MODAL USAHA DAN BANTUAN SAPI

  • Bagikan
BAZNAS TASARUFKAN ZAKAT 222 JUTA UNTUK MODAL USAHA DAN BANTUAN SAPI
Wakil Ketua Baznas Blora, Nur Rokhim saat menyerahkan bantuan.

Blora – Wakil Ketua Baznas Blora, Nur Rokhim menyampaikan senilai 222 juta rupiah dari zakat para pegawai negeri di Kabupaten Blora yang ditasarufkan dalam bentuk bantuan sapi dan modal usaha. 

“Hari ini kami menyampaikan bantuan berupa sapi, ada 16 penerima sapi dan 4 penerima bantuan modal usaha. Sapi per ekornya seharga kurang lebih 12 juta dan Insyaallah hari ini kami sampaikan ada 4 desa/kelurahan yang menerima bantuan sapi,” rinci Nur Rokhim.

Sementara itu modal usaha yang diberikan kepada 4 orang penerima masing-masing memperoleh sebesar 7,5 juta rupiah.

“Totalnya, kami sampaikan ini ada 222 juta rupiah. setiap bulannya kita mengelola zakat ini sebanyak 715 an juta, Kalau sudah terkumpul kita tasarufkan  tujuannya untuk membantu mengentaskan kemiskinan di Blora. Kami berharap dipantau terus oleh bapak kepala desa dan kepala kelurahan” terangnya. 

Sementara itu, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs. Sugiyanto yang mewakili Bupati Blora berterimakasih kepada Baznas yang telah mengelola zakat para ASN di Kabupaten Blora. pihaknya berharap agar bantuan yang diserahkan ini dapat dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan bantuan ini bisa semakin produktif, sehingga perekonomian panjenengan bisa membaik dan sejahtera. Jangan dijual sapinya, namun dirawat sehingga bisa berkembangbiak,” pungkasnya.

Sebagai informasi, para penerima bantuan tersebut berasal dari 4 desa dan kelurahan yakni Desa Patalan, Desa Kamolan, Kelurahan Kunden, dan Kelurahan Bangkle. (Spt)

  • Bagikan