BBPP KEMENAKER LATIH KETRAMPILAN PEMUDA BLORA

Japah – Ingin wujudkan pengusaha handal, pemuda Blora dilatih ketrampilan Balai Besar Peningkatan Produktifitas (BBPP) Kemeterian Tenaga Kerja (Kemenaker) RI.

Pelatihan ketrampilan yang bekerja sama dengan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Blora ini, dilaksanakan selama empat hari. Pelatihan yang diberikan BBPP Kemenaker meliputi pertukangan dan las.

 

BBPP KEMENAKER

Pelatihan diberikan BBPP Kemenaker meliputi pertukangan dan las Foto : Bloranews

 

Kegiatan ini dipusatkan di Pondok Pesantren Al Muslim Beganjing Japah, Blora, sejak Selasa (21/03/2017) kemarin.

Perwakilan dari BBPP Kemenaker RI, Asmawati Br Marpaung mengemukakan, bahwa program ini dilaksanakan untuk mencetak calon wirausaha, khususnya di bidang pertukangan dan las.

“Diharapkan dari pelatihan ketrampilan ini, peserta dapat mengikuti dengan serius. Sehingga dapat menghasilkan calon wirausaha yang maksimal,” ujar Asmawati, Rabu (22/03/2017)

Menurutnya, peserta diberikan fasilitas insentif transportasi dan alat tulis, serta bahan material yang digunakan untuk praktik sampai Jum’at (24/03/2017).

“Setelah ini, para peserta sudah mampu mandiri usai mengikuti pelatihan” katanya pada hari kedua ini.

Sementara itu,  Soleh, salah seorang peserta pelatihan menyampaikan terima kasih pada penyelenggara program. Dengan pelatihan pertukangan ini, “Setidaknya kami mendapatkan tambahan ilmu di bidang pertukangan dan las. Mudah-mudahan ke depan kami akan mampu mandiri dan profesional,” ujar Soleh, pemuda asal Ngawen ini.

Reporter : Ngatono

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.