fbpx

BBS GOWES : EKSPLORASI KEKAYAAN ALAM BLORA

  • Bagikan
Keakraban dalam komunitas Bicycle Bumi Samin. Foto :BBC

Jepon- Banyak cara dilakukan untuk mengunjungi pemandangan alam yang indah di Blora, salah satunya dengan bersepeda. Selain dapat menyaksikan  kekayaan alam Blora secara langsung, bersepeda juga menyehatkan bagi tubuh.

BBS (Bicycle Bumi Samin) adalah salah satu komunitas bersepeda yang ada di Blora. Basecamp komunitas ini terletak di Jepon, tepatnya di Mas Moh Coffee jalan Arumdalu Jepon. Anggotanya berasal dari berbagai latar belakang, namun tujuannya sama yaitu mengenal kekayaan alam Blora, mempererat persaudaraan, dan menyehatkan jatung dengan bersepeda bersama.

Keakraban dalam komunitas Bicycle Bumi Samin. Foto :BBS

“Tujuan kita di BBS sih sederhana. Dengan bersepeda kita mengenal kekayaan alam Blora, menyehatkan jantung dan supaya terjalin keakraban sesama pecinta gowes (kegiatan bersepeda)” jelas Azka Bagas salah satu inisiator BBS.

BBS memiliki agenda mingguan yaitu bersepeda dengan rute yang dibahas di grup BBM komunitas tersebut, setiap minggu rute bersepeda BBS selalu baru. Bersepeda setiap sepekan sekali ini dimulai pukul dua siang. Titik berkumpulnya berada di basecamp komunitas ini, Mas Moh Coffee.

Selain agenda mingguan, di komunitas BBS juga ada agenda bersepeda setiap sore. Dalam komunitas bersepeda tersebut, untuk dapat mengikuti agendanya tidak harus menjadi member terlebih dahulu. Namun, dengan menjadi member para pecinta kegiatan bersepeda dapat menyumbangkan gagasan tentaang rute yang akan ditempuh.

(baca : MEMACU STAMINA BERSEPEDA DI PUNCAK BARET )

BBS terbentuk tiga bulan yang lalu. Penggagasnya sebagian besar adalah para pecinta kegiatan bersepeda yang berusia paruh baya. “Penggagasnya adalah senior kegiatan bersepeda dari Jepon. Mereka adalah Pak Basri, Koh Kacung, Pak To penjual sepeda dan Pak Suprayitno. Dari lima orang tersebut sekarang member (anggota) komunitas ini sudah mencapai puluhan” terang Azka [.]

Reporter : Muhammad Eko

banner 120x500
  • Bagikan