fbpx

BEF 2019 SEGERA DIGELAR, PAMERAN PERGURUAN TINGGI TERBESAR SE- BLORA

Ketua Panitia BEF 2019, Hanif Abdillah
Talkshow dan Seminar Motivasi, salah satu acara dalam BEF 2019

Blora- Blora Education Fair 2019 segera digelar dalam hitungan hari. Pameran Perguruan Tinggi terbesar di Kabupaten Blora yang akan berlangsung pada 25-27 Januari 2019 di GOR Mustika Kabupaten Blora ini, juga akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan menarik.

Ketua Panitia BEF 2019, Hanif Abdillah mengungkapkan, dalam kesempatan ini pihaknya mengusung tema Bersama Sastra Merangkul Kemajuan Pendidikan Bangsa yang Berbudaya. Tema ini dipilih untuk menguatkan citra Blora sebagai Kota Sastra.

 

Ketua Panitia BEF 2019, Hanif Abdillah
Talkshow dan Seminar Motivasi, salah satu acara dalam BEF 2019

 

“Kegiatan ini, dinaungi oleh Fasmaba. Tema tersebut sengaja kita pilih karena Blora, oleh banyak pihak dijuluki sebagai Kota Sastra. Ada berbagai kegiatan seru dan hadiah-hadiah menarik dalam BEF tahun ini,” ungkap Hanif, Senin (21/01).

Lebih lanjut, Hanif memaparkan rangkaian acara yang akan membuat BEF tahun ini lebih meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya. Sebelumnya Fasmaba melalui BEF telah menggelar 7 kali pameran kampus, dan kali ini merupakan tahun yang kedelapan.

“Beberapa acara tersebut meliputi, Sharing Campus Life, Try Out Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri, Blora Cerdas, Talkshow dan Seminar Motivasi, Diskusi Online, Befcustik, dan Lomba Cipta Puisi,” paparnya.

Meski demikian, acara yang menyasar mahasiswa dan masyarakat umum ini bukan tanpa kendala. Banyaknya anggota kepanitiaan yang berstatus mahasiswa aktif membuat anggota kepanitiaan harus memutar otak.

“Memang itu sebuah kendala, tapi kita optimis, para calon mahasiswa yang akan mengunjungi BEF tidak akan kecewa. Kita juga telah mempersiapkan berbagai suguhan dan hadiah menarik dalam setiap rangkaian acara,” imbuhnya.

Kehidupan kampus yang berbeda dengan kehidupan pelajar, menurut Hanif, harus diketahui para calon mahasiswa. Selain itu, dengan mengenal kampus dan jurusan yang tepat, akan membuat para calon mahasiswa lebih siap bersaing untuk meraih cita-cita mereka. (hud)