Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BEGINI HASIL SIDAK OPD USAI LIBUR IDUL FITRI




Blora- Pelayanan di sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terpantau berjalan normal usai libur Idul Fitri hari ini, Senin (10/06). Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) telah membuka pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus dokumen administrasi kependudukan.

“Hari ini semua ASN sudah masuk dan siap melakukan pelayanan. Pelayanan Adminduk sudah mulai disebar ke tingkat Kecamatan sehingga tidak semuanya terpusat di Dindukcapil,” ucap Kepala Disdukcapil Kabupaten Blora, Riyanto, di sela sidak Wabup Arief Rohman dan rombongan.

 

Wakil Bupati Blora Arief Rohman melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah OPD

 

Menurut Riyanto, penyebaran pelayanan adminduk hingga ke tingkat kecamatan, untuk mengantisipasi membludaknya pemohon Adminduk usai cuti lebaran. Sehingga, pihaknya menerjunkan ASN dinas terkait untuk memberikan pelayanan.




Usai sidak di Disdukcapil, rombongan Wabup Arief Rohman bertolak menuju OPD lain termasuk ke RSUD dr R Soetijono. Saat menerima sidak, Direktrur RSUD dr Nugroho Adiwarso mengungkapkan pihaknya telah memulai pelayanan sejak Sabtu (08/06) lalu.

“Untuk RS, sejak Sabtu lalu sudah masuk dan membuka layanan pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat umum. Seperti biasanya, pemeriksaan pasien mulai dilayani 09.00 WIB, karena sebelumnya dokter harus visiting dahulu ke pasien rawat inap,” kata Nugroho.

Usai sidak di RSUD, Wabup Arief dan rombonganmeninjau Pos Pelayanan Public Safety Center 119 yang sedang disiapkan Dinas Kesehatan untuk meningkatkan layanan kedaruratan kesehatan, terkoneksi dengan ambulance, puskemas, rumah sakit, Polisi Lalu Lintas dan Damkar. (jay)




Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan