fbpx

BENDUNGAN RANDUGUNTING DITARGETKAN NOVEMBER AKAN DIRESMIKAN PRESIDEN

  • Bagikan

Blora – Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, Muhammad Adek Rizaldi, mengatakan pembangunan Bendungan Randugunting ditargetkan bulan November nanti akan diresmikan oleh Presiden Jokowi.

“Kami ditarget dari Kementerian PUPR untuk segera menyelesaikan pembangunan bendungannya agar November nanti bisa diresmikan Bapak Presiden Rencananya akan diresmikan bersamaan dengan Bandara Ngloram. Yang mana keduanya merupakan proyek strategis nasional yang dibiayai APBN,” ungkap Adek Rizaldi saat berkunjung ke Blora, Senin (06/09). 

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan akan langsung berkoordinasi dengan Kadivre Perhutani Jawa Tengah agar pembangunan jalan Kalinanas menuju Japah ini bisa segera dilakukan BBWS Pemali Juana.

“Karena jalannya melalui kawasan hutan, kita siap mendorong dan memfasilitasi perizinannya ke Perhutani. Sehingga BBWS Pemali Juana tinggal melaksanakan pembangunan jalannya. Kami berharap semuanya dirigid beton,” terangnya. 

Berdasarkan data dari laman LPSE Kabupaten Blora, pada tahun 2018 pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang pernah menganggarkan Rp 1.450.000.000,00 dengan tender Pemeliharaan Berkala Jalan Japah – Kalinanas dari APBD. 

Tender ini dimenangkan oleh CV. Enggal Jaya yang beralamat Jl. P. Diponegoro Lr. III/2 Cepu dengan harga penawaran Rp 1.346.969.000,00 dari total 31 peserta lelang. (Spt)

  • Bagikan