BENDUNGAN RANDUGUNTING SEGERA DIBANGUN

Japah – Bendungan Randugunting akan segera dibangun di Desa kalinanas Kecamatan Japah.diharapkan, pembangunan bendungan ini dapat menunjang sektor pertanian di tiga kabupaten, Blora, Rembang dan Pati.

Kepala Bidang Pertanahan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Provinsi Jateng Endro Hudiyono memaparkan pentingnya dukungan warga Japah, khususnya warga Desa Kalinanas dan Gaplokan untuk mendukung terlaksananya tahapan pertama pembangunan ini, yaitu pengadaan tanah.

 

Sosialisasi Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bendungan Randugunting di Kantor Camat Japah, Selasa (30/01).

 

“Ada beberapa tahapan dalam pengadaan tanah ini, beberapa tahapan ini tentu perlu di rembug bersama dengan warga yang nantinya akan terkena pengadaan tanah” jelas Endro dalam agenda Sosialisasi Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bendungan Randugunting di Kantor Camat Japah, Selasa (30/01).

Kabid PJSA (Pelaksana Jaringan Sumber Air) BBWS Pemali Juwana mengatakan Bendungan Randugunting merupakan proyek strategis nasional. Menurutnya rencana pembangunan ini sudah ada sejak 2005-2017, namun baru akan di bangun tahun ini yang di rencanakan akan selesai pada 2020 nanti.

Wakil Bupati Blora Arief Rohman mengatakan pembangunan Bendungan Randugunting di  wilayah Japah bagian utara ini dibutuhkan, agar lahan pertanian di kawasan tersebut memiliki tampungan air.

“Pemkab Blora akan terus mengawal dan mendukung (Pembangunan Bendungan Randugunting). Tak hanya itu dari Kecamatan Japah serta pemerintah Desa Kalinanas dan Gaplokaan untuk ikut mengawal pembangunan ini,” ujarnya.

Penyunting : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.