fbpx

BERANGKATKAN JAMAAH HAJI DI MASA PANDEMI, PETUGAS DIMINTA PERHATIKAN ASPEK KESEHATAN

Ibadah Haji tahun ini merupakan yang pertama digelar sejak Pandemi Covid-19. Karenanya, aspek kesehatan menjadi penting untuk diperhatikan demi kelancaran pelaksanaan ibadah haji.
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Semarang, BLORANEWS – Ibadah Haji tahun ini merupakan yang pertama digelar sejak Pandemi Covid-19. Karenanya, aspek kesehatan menjadi penting untuk diperhatikan demi kelancaran pelaksanaan ibadah haji.

Disampaikan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah memilih 75 Petugas Haji Daerah (PHD) untuk mendampingi seluruh jamaah haji yang berasal dari Jateng. Lebih spesifik, Ia meminta para PHD memperhatikan aspek kesehatan.

BACA JUGA :  BUPATI ARIEF ROHMAN TERPILIH JADI KETUA IPHI BLORA MASA BAKTI 2021-2026

“Ibadah haji tahun ini adalah yang pertama digelar sejak pandemi Covid-19. Sehingga aspek kesehatan perlu mendapat perhatian. Saya berharap agar ibadah haji tahun ini dapat berjalan secara lancar,” terangnya, Senin (30/5).

Ia mengingatkan kepada petugas haji, jika ada jamaah yang sakit harap segera diberikan penanganan agar tidak berlarut-larut. Hal itu penting demi menjaga keamanan dan kenyamanan jamaah haji.

BACA JUGA :  MENAG DOLAN BLORA, BUPATI : SOAL HAJI, SEMOGA LOBI KE SAUDI BERHASIL

Saat ini, petugas haji tengah mendapatkan pembekalan tugas pendampingan terhadap jamaah. Wagub optimis, petugas haji yang terpilih telah siap melaksanakan tugasnya.

“Saya yakin Jawa Tengah sudah siap. Karena yang menjadi PHD beliau yang memahami agama, sehingga nanti fungsi perlindungan ibadah selama di mekah bisa ditangani mereka,” tandasnya. (Kin).