fbpx

BERANTAS PUNGLI, PELAYANAN BERTARIF HARUS JELAS BESARANNYA

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dengan tegas meminta kepada instansi atau lembaga pemerinah yang memberikan pelayanan masyarakat untuk transparan memberikan informasi. Agar tidak ada kesalahpahaman jika layanan dikenakan tarif.
Wagub Jateng, Taj yasin Maimoen memberikan sambutan saat Rakor Evaluasi Kegiatan Satgas Sapu Bersih Pungli.

Semarang, BLORANEWS – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen dengan tegas meminta kepada instansi atau lembaga pemerinah yang memberikan pelayanan masyarakat untuk transparan memberikan informasi. Agar tidak ada kesalahpahaman jika layanan dikenakan tarif.

“Kalau di situ memang ada biaya untuk pengurusan STNK atau pengurusan surat-surat yang lain, sampaikan kepada masyarakat. Jumlah besarannya berapa. Syukur-syukur kalau setorannya itu sudah pakai rekening,” ujarnya.

BACA JUGA :  OKNUM PEGAWAI TERLIBAT DUGAAN PUNGLI KIOS DI PASAR RANDUBLATUNG

Disampaikannya saat memberi sambutan dalam Rakor Evaluasi Kegiatan Satgas Sapu Bersih Pungli tahun 2021 dan Persiapan Pelaksanaan 2022 di Kantor Inspektorat Jateng, Selasa  (31/05).

Ia pun akan memberikan perlindungan kepada masyarakat yang melapor. Sehingga persoalan pungli teratasi. Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak ragu menyampaikan laporan disertai bukti yang akurat.

BACA JUGA :  MANTAN BUPATI BLORA DISEBUT TERIMA DANA HASIL PUNGLI PASAR CEPU

“Kadang masyarakat itu takut. Kalau melaporkan nanti kaitannya dengan A, B, C. Biasanya itu sering terjadi di desa. Mereka kawatir bantuan-bantuan dihentikan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan pemerintah. Atau mungkin ketika mengurus STNK dan seterusnya. Terkadang mereka takut untuk melaporan,” terangnya. (Jam).