BERBAGI KASIH DENGAN PENDERITA KUSTA, POLRES BLORA GELAR BAKSOS DI WIRESKAT

Blora Sebanyak 21 penderita kusta yang ditampung dan menjalani pemulihan di wisma rehabilitas sosial Katolik (Wireskat) dikunjungi Kapolres dan sejumlah pejabat utama Polres Blora. Kunjungan ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara 73.

“Wireskat ini adalah Wisma rehabilitasi sosial katholik, namun penghuninya bukan hanya umat Katholik saja,” ucap Romo Antonius Yuni Wimarta di lokasi Wireskat Dusun Polaman Desa Sendangharjo Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora, Selasa (18/06).

 

Bakti sosial Polres Blora di wisma rehabilitasi sosial Katolik (Wireskat) kawasan Dusun Polaman Desa Sendangharjo Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

Bakti sosial Polres Blora di wisma rehabilitasi sosial Katolik (Wireskat) kawasan Dusun Polaman Desa Sendangharjo Kecamatan Blora Kota, Kabupaten Blora

 

Menurut Romo Antonius, penghuni Wireskat bukan hanya beragam dalam keyakinan, namun juga beragam asal daerah. Bahkan, terdapat sejumlah penghuni yang berasal dari wilayah Jawa Timur dan daerah lain.

Di lokasi ini, para penderita kusta dibina untuk menumbuhkan rasa percaya diri. Pasalnya, banyak anggapan yang menilai penyakit kusta merupakan penyakit yang mudah menular dan dapat mewabah, mitos tersebut banyak dipercaya hingga saat ini.

“Para penderita kusta juga bagian dari masyarakat,agar mereka tidak merasa dikucilkan. Kami terima mereka di sini apa adanya, dan kami berikan kegiatan disini, sehingga mereka bisa menjalani hidup dengan normal,” imbuh Romo Antonius.

Dalam bakti sosial kali ini, Kapolres Blora AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto sengaja membawa serta grup musik dari Mapolres untuk menghibur para penghuni Wireskat. Tak hanya itu, Kapolres juga menyerahkan santunan serta memberikan paket sembako kepada mereka.

“Sedikit dari kami, semoga bermanfaat bagi mereka,” ucap Kapolres singkat. (jay)

.

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan