BERBEKAL GEMAR STATISTIKA, NUR SHOLIKIN JADI JUARA 1 LOMBA MATEMATIKA

Jati- Berbekal kegemarannya di bidang Statistika Matematika, siswa MA Ma’arif NU Doplang, Ahmad Nur Sholikin berhasil merebut juara 1 lomba Matematika dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Blora tahun 2019.

 

Siswa MA Maarif NU Doplang, meraih juara 1 Matematika dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Blora 2019

Siswa MA Maarif NU Doplang, meraih juara 1 Matematika dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Blora 2019

 

“Statistika lebih menantang. Tapi saya juga menyukai topik lainnya seperti Trigonometri, dan Aljabar. Saya juga menyukai belajar teknik-teknik hitung cepat,” kata siswa kelas XI IPS tersebut, usai menerima trofi juara 1 di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Blora, Rabu (31/07).

Baca juga: BERDEMOKRASI SEJAK DINI, MA MAARIF NU DOPLANG GELAR PEMILIHAN KETUA OSIM

Sebagai informasi, Statistika merupakan cabang dari matematika yang mempelajari cara mengumpulkan data, menyusun data, menyajikan data, mengolah dan menganalisis data, menarik kesimpulan, dan menafsirkan parameter.

Dalam statistika, terdapat sejumlah topik utama. Diantaranya, Sebaran probabilitas, Inferensi statistik, Regresi, Statistika non-parametrik. Pengolahan data semacam ini, disukai putra pasangan Loso (ayah) dan Sumitati (ibu) tersebut.

Baca juga: JELANG AGUSTUSAN, SISWA MA MAARIF NU DOPLANG IKUTI SELEKSI PASKIBRAKA

Prestasi ini diapresiasi para pengajarnya, terutama guru matematika yang selama ini telah membimbingnya. Meski hidup jauh dari pusat kota, prestasi yang diraih siswa kelahiran 16 Desember 2001 ini diharapkan dapat memotivasi teman-temannya.

“Anak ini selalu serius mengikuti bimbingan kami. Terus terang kami terharu atas prestasi ini, dan semoga dapat memotivasi adik-adik kelasnya untuk meraih prestasi yang sama,” kata guru Matematika MA Ma’arif NU Doplang, Luluk Hidayanti. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.