BERDAMPAK POSITIF, KADES NGUMBUL MINTA PSHT REKRUT PARA PEMUDA

Todanan- Dampak positif organisasi silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), membuat para tokoh berharap organisasi ini merekrut para pemuda di desa. Selain mengajarkan cinta tanah air, organisasi silat ini juga menekankan jiwa berbudi luhur kepada para anggotanya.

Harapan ini disampaikan Kades Ngumbul Kecamatan Todanan Kabupaten Blora, Suparji Ngabiyanto saat menghadiri halal bi halal PSHT Ranting Todanan yang berlangsung di gedung SD Negeri 2 Ngumbul, Minggu (16/06).

 

Halal bi halal PSHT Ranting Todanan, di gedung SD N 2 Ngumbul, Kecamatan Todanan Kabupaten Blora

 

“Saya titip adik-adik PSHT untuk mengembangkan kepada pemuda yang belum masuk menjadi anggota, sehingga termotivasi. Karena saya yakin juga di PSHT dilandasi oleh hati yang bersih dan positif,” kata Suparji Ngabianto dalam sambutannya.

Tak hanya itu, para pesilat PSHT juga diharapkan dapat mempengaruhi pemuda di lingkungan masing-masing untuk menghindari penyakit sosial di masyarakat, utamanya konsumsi miras.

“Terutama yang marak saat ini adalah miras. Jangan ikut-ikutan dengan mereka, tapi harus bisa merubah yang lain untuk ikut PSHT ini sebagai wadah yang positif,” harap petugas Polsek Todanan Bripka D. Riyanto, yang hadir mewakili Kapolsek Iptu Isnaeni.

Kegiatan halal bi halal ini juga dirangkai dengan deklarasi menolak aksi kekerasan terkait hasil pemilu 2019. Pembacaan deklarasi tersebut dipimpin langsung Ketua PSHT Cabang Blora, Slamet Pujiono ditirukan para anggota.

Di ujung acara, Danramil Todanan Kapten Chb Sudiono, yang diwakili Peltu Imam berpesan agar para pesilat ini senantiasa mematuhi kebijakan organisasi. Pihaknya juga berpesan agar para pesilat tidak mengenakan atribut organisasi saat menonton pertunjukan dangdut yang marak di bulan Syawal ini.

“Sebagai orang PSHT harus punya patokan (prinsip) jika ketua cabang bilang A ya harus ikut A, harus tegas. Berhubung ada hiburan pentas dangdut di lokasi yang sama, yang mau nonton silahkan tapi lepas seragam kalian biar tidak buat malu,” pesan Peltu Imam. (jay)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan