fbpx

KABAR GELANGGANG : BERDIGNA DEVI PERSEMBAHKAN EMAS UNTUK BLORA

  • Bagikan
Kontingen panjat tebing Blora dalam Kejuaraan Panjat Tebing Provinsi Jateng
Kontingen panjat tebing Blora dalam Kejuaraan Panjat Tebing Provinsi Jawa Tengah di GOR Jatidiri Semarang]
berdigna devi
Najiha Zahra (tiga dari kiri) peraih
dua perunggu dalam Kejuaraan Panjat Tebing Provinsi Jawa Tengah

Blora- Berdigna Devi, salah satu kontingen panjat tebing Blora berhasil membawa pulang medali emas dalam Kejuaraan Panjat Tebing Provinsi Jawa Tengah. Kejuaraan yang diselenggarakan di GOR Jatidiri Semarang ini diikuti oleh tujuh atlet dari Blora.

Secara keseluruhan, para atlet dari Blora berhasil membawa pulang satu medali emas fari cabang speed WR putri, satu medali perak dari cabang Lead junior putra dan tujuh medali perunggu dari beberapa cabang yang di lombakan. Perolehan ini merupakan penurunan prestasi bagi panjat tebing Blora. Dengan perolehan tersebut, saat ini panjat tebing Blora berada di peringkat 6 jawa tengah sedangkan tahun kemarin kabupaten Blora berada di peringkat 3 Jawa Tengah.

Penurunan prestasi ini disebabkan karena kurangnya jumlah atlet panjat tebing yang diterjunkan dalam kejuaraan ini . Selain itu, kondisi kurang sehatnya nya atlet andalan panjat tebing Blora, Najiha Zahra menjadi salah satu faktor turunnya prestasi panjat tebing Blora tahun ini.

Tri Iswahyudi, pelatih panjat tebing Blora menjelaskan bahwa selain faktor-faktor di atas, para atlet yang diterjunkan dalam Kejuaraan Panjat Tebing Jawa Tengah ini membutuhkan jam terbang yang lebih banyak sehingga tidak canggung dalam bertanding di luar daerah.

“Walaupun telah bertanding di banyak kota seperti Surabaya, Ngawi dan Solo atlet kita perlu lebih banyak bertanding lagi. Ini untuk menghilangkan kecanggungan di tengah pertandingan.” Jelasnya.

Kontingen panjat tebing Blora dalam Kejuaraan Panjat Tebing Provinsi Jateng
Kontingen panjat tebing Blora dalam Kejuaraan Panjat Tebing Provinsi Jawa Tengah di GOR Jatidiri Semarang

 

Walaupun prestasi panjat tebing Blora tahun ini turun tiga tingkat, namun atlet-atlet panjat tebing masih mampu mempersembahkan medali emas yang mengharumkan nama Kabupaten Blora [.]

Reporter          : Alifiyanto Prasetyo

Foto                 : Alifiyanto Prasetyo

 

BACA JUGA :

LEBIH DEKAT DENGAN PERSIKABA : DEKA AVIRIANDO, STRIKER KELAHIRAN KOTA MINYAK

banner 120x500
  • Bagikan