fbpx

BERJANJENAN DIGELAR DI MAPOLRES BLORA

  • Bagikan
Kyai Iman Syadali menyampaikan tausyiah dalam Peringatan Maulid Nabi 1439 H di Mapolres Blora, Kamis (07/12).

Blora – Tak hanya surau dan pesantren di pedesaan yang bergembira menyambut datangnya Maulid Nabi 1439 H. Sejumlah instansi dan lembaga pemerintahan di Blora menggelar Peringatan Maulid Nabi, temasuk Polres Blora.

 

Kyai Iman Syadali menyampaikan tausyiah dalam Peringatan Maulid Nabi 1439 H di Mapolres Blora, Kamis (07/12).

 

Berjanjenan atau pembacaan Maulid Barzanji, kini tak lagi hanya dilakukan oleh para jebolan pesantren. Melainkan juga, para pengambil kebijakan dan pejabat pemerintahan dengan bangga melestarikan tradisi Islam Nusantara tersebut.

Keluarga besar Polres Blora menggelar Peringatan Maulid Nabi 1439 H di Masjid Al Istiqomah Mapolres Blora, Kamis (07/12). Agenda ini diisi dengan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, Maulid Barzanji dan tausyiah oleh Kyai Imam Syadali.

Hadir dalam agenda ini Kapolres Blora AKBP Saptono, Wakapolres Blora Kompol Indriyanto Dian Purnomo, Kapolsek jajaran Polres Blora dan pengurus Bhayangkari Polres Blora tingkat cabang dan ranting.

Kapolres Blora AKBP Saptono mengatakan dengan peringatan Maulid Nabi 1439 H ini, diharapkan seluruh personel Polres Blora dapat meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad. Sehingga, terwujud anggota Polri yang Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Kita tanamkan dalam hati kencintaan terhadap Nabi Muhammad, karena dengan meneladani sifat serta sikap beliau Insyaallah kita akan mendapatkan syafaatnya kelak di akhirat nanti,” kata AKBP dalam sambutannya, seperti dikutip Humas Polres Blora.

Dalam kesempatan itu, Kyai Imam Syadali menegaskan bahwa sebagai umat Islam wajib meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad. Dengan mengenal sifat-sifat nabi maka akan muncul mahabbah (kecintaan) kepada Nabi Muhammad.

Reporter : Jacko Priyanto

 

 

  • Bagikan