BERJUANG TIGA BULAN LEBIH, PETANI KEDUNGWARU PANEN PADI

Kunduran – Setelah berjuang mengolah lahan dan merawat padi selama lebih dari tiga bulan, petani di Desa Kedungwaru Kecamatan Kunduran mengalami masa panen. Pada masa ini, tak hanya petani yang menyambut dengan suka cita, tetapi juga sejumlah elemen masyarakat yang sudah sejak awal mendampingi petani selama masa tanam.

 

Panen padi di Desa Kedungwaru Kecamatan Kunduran, Kamis (01/02).

 

Salah satu elemen masyarakat yang bersuka cita dengan panen padi di Desa Kedungwaru Kecamatan Kunduran adalah Bhabinkamtibmas Kedungwaru Bripda Gigih Bayu. Secara langsung, Bripda Gigih Bayu mendampingi petani sepanjang masa tanam di desa tersebut.

“Kami selalu aktif membantu masyarakat di wilayah Desa binaan yang merupakan kegiatan rutin dan sering dilakukan, bersinergi dengan pengampu kebijakan di desa setempat. Ini untuk mendorong dan mengerakkan petani membuahkan melalui sistem pengolahan dan penanaman tanaman padi,” ujar Bripda Gigih Bayu, Kamis (01/02).

Merespon hal ini, Kapolsek Kunudran AKP Untung Haryadi sudah seharusnya polisi mau turun ke lapangan untuk mengetahui keadaan yang sebenarnya. Dengan turun ke lapangan akan dengan mudah menciptakan keamanan. Sebagai pengayom, polisi tak boleh berjarak dengan masyarakat.

 “Sudah menjadi tugas kepolisian, dalam hal ini Bhabinkamtibmas membantu dan turun langsung ke lapangan. Apa pun kegiatannya, polisi harus dekat dengan rakyat,” komentar AKP Untung Haryadi.

Penyunting : Jacko Priyanto

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Comments are closed.