fbpx

BERKAT ANGKLUNG, MASLIMAT NU BANJAREJO MENANGKAN LOMBA PADUAN SUARA

  • Bagikan
Pengurus Muslimat NU Banjarejo di lokasi Lomba Paduan Suara Gedung IHM NU Jetis Blora, Minggu (29/10).

Banjarejo – Tim paduan suara Muslimat NU Banjarejo merebut trofi juara pada Lomba Paduan Suara Muslimat NU Kabupaten Blora, Minggu (29/10). Lomba yang digelar di gedung IHM NU Blora ini merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2017 di Blora dan Harlah Muslimat NU ke-  72.

 

Pengurus Muslimat NU Banjarejo di lokasi Lomba Paduan Suara Gedung IHM NU Jetis Blora, Minggu (29/10).

 

Ketua Muslimat NU Banjarejo Mas’udah melalui sekretaris Romlah mengaku diperlukan persiapan khusus untuk mengikuti lomba paduan suara ini. Uniknya, dalam penampilannya tim paduan suara Muslimat Banjarejo memainkan angklung sebagai instrumen pendukung.

“Kita pakai angklung untuk memainkan instrumennya. Mungkin karena unik, jadi kita menang dalam lomba paduan suara ini,” ucap Romlah, Selasa (31/10).

Pada lomba itu, peserta diwajibkan menyanyikan tiga lagu yang terdiri dari Mars Muslimat NU, Hymne Muslimat NU dan Mars Syubbanul Wathon. Dengan penampilan yang memukau tim juri, Muslimat NU Banjarejo berhasil menyisihkan 8 tim lainnya.

“Seharusnya, jumlah peserta lomba paduan suara ini terdiri dari 11 tim paduan suara. Tapi 3 tim tidak hadir, dan tersisa delapan tim paduan suara. Tim kita (Muslimat NU Banjarejo) terdiri dari 17 personel,” lanjutnya.

Sebelum mengikuti lomba, Muslimat NU Banjarejo melakukan latihan selama satu bulan. Dalam satu minggu dilaksanakan  dua sampai tiga kali pertemuan.

Reporter : Abdul Ghofur

  • Bagikan