fbpx

BERLAGA DI ASIAN GAMES 2018, AGUSTINA SARI MULAI JALANI PEMUSATAN LATIHAN

  • Bagikan

Blora – Menjadi salah satu wakil Indonesia dalam cabang olahraga Panjat Tebing membuat Agustina Sari harus menjalani serangkaian latihan ketat. Atlet muda berjilbab ini merupakan satu-satunya atlet Panjat Tebing dari Blora yang berkesempatan mengikuti perhelatan olahraga terakbar tingkat Asia tersebut.

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Blora, Nur Fathoni, mendukung penuh latihan yang dilakukan anak asuhnya ini. Nur Fathoni mengakui, saat ini akses untuk berkomunikasi dengan Agustina Sari dibatasi.

 

Agustina Sari akan berlaga dalam Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang.

 

“Saat ini, Agustina dan 16 rekannya yang akan berlaga di cabang olah raga Panjat Tebing sedang menjalani pemusatan latihan. Aksesnya dibatasi dan harus seijin manajemen, saya juga tak bisa berkomunikasi secara langsung,” ungkap Nur Fathoni, Senin (16/07).

Seperti diketahui, Agustina Sari telah mengikuti sejumlah kompetisi tingkat dunia baru-baru ini. Atlet muda berjilbab ini berlaga di IFSC World Cup Chongqing, China pada awal Mei lalu. Sebelumnya, Agustina juga berlaga di Piala Dunia Panjat Tebing di Moskow Rusia, pada akhir April silam.

“Di Rusia, Agustina meraih posisi keempat, sedangkan di China Agustina berhasil membawa pulang medali perak. Saat ini, tim Panjat Tebing telah berada di Palembang dan melakukan serangkaian latihan di venue Panjat Tebing,” pungkas Nur Fathoni.

 

Reporter : Ika Mahmudah

  • Bagikan