fbpx

BERLAGA DI KOMPETISI LIGA 3 JATENG, PERSIKABA OPTIMIS BISA LOLOS DELAPAN BESAR

  • Bagikan
BERLAGA DI KOMPETISI LIGA 3 JATENG, PERSIKABA OPTIMIS BISA LOLOS DELAPAN BESAR
Bupati Blora dukung Persikaba lolos delapan besar.

Blora – Tahun ini Persikaba berangkat optimis yang tinggi untuk bisa lolos babak penyisihan group. Persikaba akan mulai mengarungi liga 3 Asprov PSSI Jawa Tegah 30 Oktober nanti. Di laga pertama Persikaba yang tergabung dalam group A akan melawan tuan rumah PSIP Pemalang dan optimis lolos delapan besar.

Meski dengan formasi pemain yang didominasi pemain muda tidak menyurutkan langkah persikaba. Karena dalam liga 3 ini, dilakukan dengan sistem home turnamen. Untuk group A melaksanakan pertandingan di Stadion Mochtar Pemalang.

‘’Kami harus optimis delapan besar mas, insya allah sampai juara, optimisme persikaba untuk bisa lolos penyisihan group dan kemudian berharap bisa masuk ke final. Karena saat ini persikaba diisi dengan pemain yang muda, itu menjadi modal awal optimis,’’ ucap Pelatih Persikaba Heri Fianto, Kamis (28/10).

Pihaknya juga sudah menyiapkan starting eleven untuk laga nanti. Yakni untuk, kiper : Ichwan, stoper : Dani-Rafly. wing kanan/kiri : Nanda-Faisal. gelandang : Sadam-Dio-Ji Sung-Nando. Striker : Yanuar-Edy Witoko.

‘’Mereka pemain muda semua, rata-rata usia 22 tahun,’’ tandasnya.

Disinggung terkait hengkangnya Dimas Roni Saputra dari Persikaba dan saat ini membela Persibo Bojonegoro, Heri mengaku, sudah mempunyai pengganti bagi pemain asli Kecamatan Banjarejo tersebut. Pihaknya bersama tim pelatih dan manajemen sudah menyiapkan pemain muda yang ada.

‘’Kami punya gelandang talenta namanya Dio Andra Putra notabenenya pemain sejak muda, maka ini kesempatan pemain muda untuk menunjukan kemampuannya,’’ bebernya.

Manajer Persikaba, Mariyanto mengatakan, untuk tahun ini anggaran untuk persikaba itu Rp 200 juta. Hanya saja masih ada juga anggaran dari sponsor perusahaan disekitar Blora. Pihaknya optimis, Sebab Bupati juga mendukung langsung semua pemain Persikaba serta mendapatkan dorongan dan semangat dari Bupati di pendapa rumah dinas Bupati, Rabu (27/10).

‘’Sudah ada perusahaan yang siap memberi pendanaan lebih jika kami bisa berprestasi,’’ tukasnya.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman melepas teman-teman pemain Persikaba untuk bertanding pada liga 3 di Pemalang mulai hari Minggu besok.

“saya atas nama Pemkab Blora dan juga mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Blora mengucapkan selamat bertanding semoga bisa memberikan kebanggan untuk Blora” ucap Bupati.

Bupati berharap nantinya Persikaba dapat meraih capaian terbaik dalam kompetisi tersebut. Pihaknya juga optimis kedepannya dunia persepakbolaan di Blora akan semakin baik.

“Semoga bisa berprestasi dan bisa menjadi juara kita optimis persepakbolaan di Blora ini akan semakin baik kedepan. Harapan saya, semoga lolos sampai babak babak berikutnya, tentunya akan menjadi kebanggan untuk kita semua” pungkasnya. (Spt)

  • Bagikan