fbpx

BERNUANSA KEBANGSAAN, KUMANDANG INDONESIA RAYA DI KKN STAI KHOZIN

Mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum
Mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum menyanyikan lagi Indonesia Raya

Jepon- Nuansa kebangsaan ditampilkan dalam kegiatan pamungkas Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Khozinatul Ulum Blora. Salah satunya, dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam pengajian perpisahan.

Selain sebagai acara terakhir KKN STAI Khozinatul Ulum yang telah berlangsung sejak dua bulan ini, pengajian tersebut juga dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW 2019.

BACA JUGA :  USAI LOMBA PELAJAR, PONDOK KHOZIN GELAR FESTIVAL HADROH KLASIK

 

Mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum
Mahasiswa KKN STAI Khozinatul Ulum menyanyikan lagi Indonesia Raya

 

Koordinator panitia pengajian perpisahan KKN STAI Khozinatul Ulum Blora, Dayat mengatakan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam pengajian merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan nasionalisme.

“Kami juga bermaksud menyampaikan pesan kepada masyarakat secara luas, lagu Indonesia Raya tidak hanya untuk acara-acara formal saja,” ucapnya, Selasa (26/03).

BACA JUGA :  SAMBUT RAPAT SENAT TERBUKA : KAMPUS KHOZIN SIAP CETAK GENERASI SANTRI TERPELAJAR MULTI TALENTA

Lebih lanjut, Dayat menambahkan, dalam pengajian yang berlangsung di Masjid Baiturrahman Desa Jatirejo Kecamatan Jepon, Senin (24/03) lalu, diumumkan pula nama-nama anak pemenang lomba yang diselenggarakan selama KKN.

“Sudah genap dua bulan KKN kami di desa tersebut. Dalam acara itu, kita juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba-lomba yang diselenggarakan selama KKN,”imbuhnya.

BACA JUGA :  INI TUGAS BERAT PRESIDEN BEM STAI KHOZINATUL ULUM BLORA

Tak hanya itu, para mahasiswa KKN Khozin juga menyerahkan bantuan dana stimulan senilai jutaan rupiah kepada pemerintah desa setempat. Bantuan ini, rencananya akan digunakan untuk melengkapi kebutuhan perlengkapan di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Jatrirejo.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Kami juga mengapresiasi berbagai program kegiatan mahasiswa dalam dua bulan terakhir, yang banyak membantu masyarakat desa ini,” komentar Kades Jatirejo, Suyono. (one)