fbpx
Adv  

BERSAMA TNI, PEMKAB BLORA AKAN PERCEPAT PEMBANGUNAN

Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati.

Blora, BLORANEWS – Di tahun 2023 ini, Pemkab Blora bersama dengan TNI khususnya jajaran Kodim 0721/Blora akan melakukan 12 kegiatan percepatan pembangunan di sejumlah desa di Blora. Yakni melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler dan Karya Bakti Mandiri (KBM).

Saat menghadiri Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TMMD Sengkuyung Tahap 1 Tahun 2023 di Pendopo Kabupaten Blora, Jumat (5/5/2023), Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, memerinci 12 kali kegiatan percepatan pembangunan yang akan dilakukan bersama TNI tersebut.

‘’Rinciannya, dari kegiatan TMMD Sengkuyung reguler ada 3 desa dan dari kegiatan KBM ada di 9 desa. Jadi total untuk tahun anggaran 2023 ini ada 12 program yang Insya Allah semua ada manfaatnya untuk masyarakat kami di Blora,” terangnya.

Dikemukakan, selama ini program TMMD dari Kodim 0721 Blora telah berhasil membantu akses jalan bagi masyarakat yang ada di desa-desa terisolir. Selain itu juga telah memberikan edukasi dan penyuluhan pada masyarakat yang sejalan dengan program visi misi pemerintah.

“Program TMMD ini manfaatnya langsung dirasakan masyarakat, sudah banyak desa yang disekitar hutan atau di dalam hutan bisa terbuka aksesnya, sehingga bisa mendorong tumbuhnya perekonomian mereka, Baik akses untuk pendidikan ke sekolah, pertanian dan sebagainya menjadi lebih mudah bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0721 Blora Letkol Inf Andy Soelistyo (Han) menjelaskan, program TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2023 akan dilaksanakan selama 30 hari pada awal Mei 2023 ini dan selesai pada awal Juni 2023. Adapun sasaran lokasi program untuk tahap I ini adalah Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan.

Diungkapkan, program TMMD selama ini dimaksudkan untuk membantu pemda dalam rangka percepatan pembangunan di daerah dan menjalin tali silaturahmi serta meningkatkan taraf hidup serta perekonomian masyarakat dengan ketersediaan infrastruktur jalan.

“Diharapkan hasil TMMD ini bisa membantu percepatan program pemerintah yang sudah menjadi visi misi Bapak Bupati melalui pembangunan fisik maupun non fisik,” terang Dandim Letkol Inf Andy Soelistyo. (Ads)