fbpx

BESTIE, SEKARANG HARI DEMAM BERDARAH NASIONAL! WASPADA NYAMUK DBD YUK!

Nyamuk demam berdarah
Demam Berdarah Dengue ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegepti.

Blora, BLORANEWS – Tau nggak sih, tanggal 22 April ini diperingati sebagai Hari Demam Berdarah Nasional? Yap, penyakit yang dibawa nyamuk Aedes aegypti ini bahaya banget, makanya yuk kita sama-sama waspada!

Nyamuk Aedes ini suka banget sama tempat lembab dan genangan air. Jangan biarin dia betah di rumah kita, bestie! Ini dia beberapa langkah simple yang bisa kita lakuin:

– Jadikan 3M Plus sahabat kita! Ingat ya, 3M itu Menguras, Menutup, Memanfaatkan. Plusnya, jangan lupa pakai lotion anti nyamuk, tidur pakai kelambu, dan pakai obat nyamuk lainnya.

– Tanaman pengusir nyamuk? Kenapa nggak! Tanaman kayak sereh, lavender, atau zodia bisa bantu kita usir nyamuk nakal.

– Gimana kalo pelihara ikan cupang atau guppy? Mereka jago banget lho basmi jentik nyamuk di tempat air.

– Gotong royong kuy! Selain seru-seruan, bersih-bersih lingkungan bareng bisa bikin nyamuk bingung mau tinggal di mana, hihi.

Dengan hidup bersih dan jaga-jaga kayak gini, kita bisa bikin nyamuk DBD minggir deh!

Tapi inget ya, kalo kamu merasa demam tinggi mendadak, nyeri kepala, badan pegel semua, mual atau muntah, mending langsung ke dokter aja. Jangan didiemin! (Dj)