BHINEKA DI KOTA MUSTIKA, BUPATI: SEKDA BLORA AGAMANYA HINDU, TAPI TARAWIH KELILING

Tunjungan- Kabupaten Blora patut berbangga dengan kebhinekaan yang dimilikinya, termasuk dalam sektor struktur pemerintahan. Bupati Blora Djoko Nugroho membanggakan hal ini di depan jamaah Tarawih Keliling di Desa Sambongrejo, Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora.

“Saya setiap mengucap salam dimana saja tidak hanya assalamualaikum saja, namun juga salam lainnya. Seperti malam ini saya ucapkan om swastiastu,” ucap Kokok (sapaan Djoko Nugroho, red), Kamis (23/05).

Sekda Blora, Komang Gede Irawadi (baju koko abu-abu) mendampingi kegiatan Tarawih Keliling Forkompimda Blora

Salam khas agama Hindu tersebut, diucapkan Kokok sebagai penghormatan kepada Sekda Blora, Komang Gede Irawadi yang hadir dalam acara tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan wujud kebhinekaan yang nyata.

“Ini bentuk penghormatan kita kepada saudara kita yang beragama Hindu. Pak Sekda ini agamanya Hindu, tapi setiap saya Tarawih Keliling selalu ikut mendampingi. Inilah bentuk pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenarnya,” imbuhnya.

Melanjutkan paparannya, Kokok mengatakan semua proses demokrasi Pemilu 2019 di Kabupaten Blora telah berlangsung lancar, aman, dan demokratis. Dirinya juga menyinggung tentang Pilkades Serentak, serta Pilkada Blora yang akan berlangsung tahun depan (September 2020).

“Siapapun calonnya, semuanya memiliki niat yang baik untuk memajukan Kabupaten Blora. Ayo didukung bersama, dan disukseskan,” pungkasnya. (spt)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan