fbpx

BINDA JATENG GELAR VAKSINASI MASSAL UNTUK PELAJAR, SANTRI DAN WARGA RANDUBLATUNG

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal untuk pelajar, santri dan masyarakat di SMPN 4 Randublatung Desa Temulus, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.
Warga diperiksa oleh petugas.

Randublatung – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal untuk pelajar, santri dan masyarakat di SMPN 4 Randublatung Desa Temulus, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora.

Kepala Binda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengucapkan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan di enam Kabupaten yaitu Kebumen, Jepara, Pekalongan, Wonosobo, Grobogan dan Blora dengan target sebanyak 13.000 dosis.

BACA JUGA :  dr. GALIH BERIKAN TESTIMONI SEMBUH DARI COVID-19

“Vaksinasi pelajar, santri dan masyarakat secara door to door hari ini diselenggarakan di 12 lokasi di 6 Kabupaten,” ujarnya, Selasa (13/12).

Kegiatan vaksinasi di Blora dilaksanakan di dua tempat, yaitu di SMPN 4 Randublatung Desa Temulus Kecamatan Randublatung dan di Desa Bogorejo Kecamatan Bogorejo

Sondi menambahkan, vaksinasi anak pelajar usia 6 sampai dengan 11 tahun juga akan segera dilaksanakan terlebih sudah ada ijin penggunaan vaksin jenis Sinovac untuk anak.

BACA JUGA :  HABIS DIVAKSIN COVID-19, PEMUDA INI PINGSAN

“Adanya kegiatan vaksinasi ini, kami berharap kekebalan komunal atau herd immunity dapat segera terbentuk, dan aktivitas ekonomi dapat kembali seperti sediakala,” imbuhnya.

Sebagai informasi, perkembangan capaian vaksinasi di Provinsi Jateng per (13/12/2021) mencapai 74,02 %. Terdapat ancaman mutasi jenis baru seperti varian Delta Plus dan Omicron. (jam).