fbpx

BLITZ RENCANAKAN SYUTING DI KAMPUNG SAMIN KLOPODUWUR

  • Bagikan
Workshop Film Blitz dan DPD KNPI Blora di Rumah Makan Bambu Sanjaya Banjarejo, Sabtu (02/11).

Banjarejo – Blitz (Blora Film Community Zone) kembali menggandeng DPD KNPI Blora untuk menggelar Workshop Film Blora, Sabtu – Minggu (02-03/12). Agenda ini terdiri atas dua sesi, teori dan praktek. Tak tanggung-tanggung, Blitz mengundang praktisi film Susilo Priyo Utomo sebagai pemateri dalam workshop ini.

 

Workshop Film Blitz dan DPD KNPI Blora di Rumah Makan Bambu Sanjaya Banjarejo, Sabtu (02/11).

 

Ketua Blitz Andyka Fuad Ibrahim mengatakan workshop ini adalah kali kedua. Sebelumnya Blitz dan KNPI Blora pernah menggelar agenda serupa tahun lalu.

“Bedanya, tahun lalu Workshop Film dirangkai dengan Festival Film Blora dan nonton bareng. Kali ini, akan dirangkai dengan latihan pengambilan gambar (syuting) di Kampung Samin Klopoduwur Banjarejo,” ucapnya, Sabtu (02/11).

Pemateri Workshop Susilo Priyo Utomo, bisa dibilang telah lama malang melintang di dunia perfilman. 

Tercatat, pria ini telah menghasilkan belasa karya FTV, sejumlah karya layar lebar, berbagai video klip dan sejumlah iklan televisi. Pria ini, tak jarang terlibat dalam pembuatan sejumlah film Hollywood di negeri Paman Sam.

Dalam workshop hari pertama ini, Priyo memaparkan kepada para peserta prosedur dasar pembuatan film. Termasuk di dalamnya menghitung biaya pembuatan film dan tips trik penyusunan skenario film. 

Workshop hari pertama siang tadi, dibuka oleh Kepala Dinporabudpar Blora yang diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga Sutiyono. Dalam sambutannya, Dinporabudpar Blora mengapresiasi agenda ini, pihaknya berharap dalam beberapa tahun ke depan bermunculan komunitas film di Blora. Sehingga, dapat membantu promosi wisata dan potensi lainnya di Kabupaten Blora.

Reporter : Amin Mahrus Saifudin

 

banner 120x500
  • Bagikan