Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BLORA JADI TUAN RUMAH JAMDA GERAKAN PRAMUKA XV TINGKAT JATENG

Blora– Kabupaten Blora dipercaya menjadi tuan rumah Jambore Daerah (Jamda) Gerakan Pramuka ke XV tingkat Jawa Tengah Tahun 2019. Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menyukseskan kegiatan bertajuk Rajin, Berkarakter dan Kekiniantersebut.

 

Rakor dan temu teknik Jamda Gerakan Pramuka XV tingkat Jateng di Pendopo Bupati Blora

Rakor dan temu teknik Jamda Gerakan Pramuka XV tingkat Jateng di Pendopo Bupati Blora

 

“Kabupaten Blora siap lahir batin untuk menjadi tuan rumah Jamda Jateng ke XV,” tegas Ka Kwarcab Blora Arief Rohman, melalui Ketua Harian Kwarcab Blora, Slamet Pamudji, Selasa (23/07).

Menurut Slamet, pihaknya akan menyiapkan beragam kegiatan yang menyenangkan dan mengesankan bagi seluruh peserta Jamda Gerakan Pramuka XV tingkat Jateng. Kegiatan tersebut, direncanakan akan berlangsung 26-31 Agustus mendatang, dan diikuti ribuan anggota Pramuka se- Jateng.

Lebih lanjut, Slamet memaparkan, sejumlah agenda yang akan dilaksanakan sepanjang gelaran Jamda. Diantaranya, pengenalan wisata edukasi Blora yang cukup banyak dan beragam.

Meliputi, pengolahan minyak bumi tradisional dan modern, Pabrik Gula, wisata alam Goa Terawang, outbond di hutan jati, dan beragam pertunjukan seni.

“Nanti kunjungannya bisa mendokumentasikan beragam pertunjukan seni budaya dan kunjungannya ke sejumlah daya tarik wisata. Kemudian diunggah ke akun media sosial masing-masing,” imbuhnya.

Tak hanya itu, penyelenggara Jamda berharap dengan adanya publikasi wisata edukasi melalui medsos tersebut, dapat mengenalkan potensi Blora ke kancah nasional dan global. Untuk itu, pihaknya akan menggandeng Dinkominfo dan Telkom untuk memasang free wifi di lokasi Jamda.

Sebagai informasi, lokasi Jamda selama sepekan itu akan dilaksanakan di arena Bumi Perkemahan Mustika Blora (eks lapangan golf) Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota, sebelah selatan Sirkuit Super Mario.

Kegiatan tersebut juga akan dirangkai dengan Upacara Hari Pramuka ke 58 tingkat Jawa Tengah yang akan dihadiri langsung oleh Kamabida Jateng,Ganjar Pranowo. Orang nomor satu se- Jawa Tengah ini akan bermalam di tenda pada acara ini.

Mengingat pada saat penyelenggaraan itu masuk musim kemarau, maka panitia akan memenuhi seluruh kebutuhan air bersih demi suksesnya acara. Ratusan MCK darurat akan dibangun di area bumi perkemahan bekerjasama dengan PDAM Blora.(sml)

Subscribe

Terima kasih telah membaca berita kami, Isi Kotak di Bawah untuk berlangganan newslatter kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan