fbpx

BLORA KINI MILIKI DUA ARMADA DAMKAR BARU, DITEMPATKAN DI NGAWEN DAN RANDUBLATUNG

  • Bagikan
BLORA KINI MILIKI DUA ARMADA DAMKAR BARU, DITEMPATKAN DI NGAWEN DAN RANDUBLATUNG
Dua unit Damkar baru.

Blora – Satpol PP Blora kini memiliki dua armada Pemadam Kebakaran (Damkar) baru, Rencana akan ditempatkan di Ngawen dan Randublatung.

“Betul mas, ada dua unit damkar. Rencana nanti akan ditempatkan di pos damkar Kecamatan Ngawen dan Kecamatan Randublatung,” ucap Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Blora, Djoko Sulistiyono saat dikonfirmasi Bloranews.com, Kamis (26/08).

Djoko mengungkapkan armada tersebut tersebut dikirim pada minggu malam kemarin (22/08/2021) pada pukul 20.00 WIB.

“Kendaraan sendiri lebih canggih dibanding kendaran sebelumnya. yang sekarang duoble kabin, AC, bemper ada win nya, radio komunikasi, scba di tempat duduk belakang ada 3 buah, equipment lebih lengkap,” terangnya.

Menurutnya, dua unit armada lebih safaty dibanding armada sebelimnya, Kedatangan armada ini juga lebih cepat dari perkiraan.

“ya memang lebih safety, Jangan sampai saat petugas kecapean dan jatuh,” imbuhnya.

Dengan keberadaan dua unit Damkar baru ini, Dirinya berharap pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Harapanya pelayanan kepada masyarakat lebih baik, khususnya jika ada laporan kebakaran, karena rentang kendali lebih dekat. Sehingga, apabila ada kebakaran, lebih cepat untuk menanganinya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Masyarakat Satpol PP Blora, Pujo Catur Santoso mengungkapkan, 

Dambar baru tersebut memiliki kapasitas 3000 Luter air, double Cabin.

Satpol PP Blora  sendiri, sampai saat ini memiliki 4 armada. Cuma yang aktif dan kondisi bagus tinggal dua. Dengan jumlah tenaga 20 orang. Sedangkan kendaraan lama berkapasitas 4.000 liter.

Rencananya, penambahan armada itu akan ditempatkan di Kecamatan Randublatung dan Ngawen. Tujuannya untuk menjangkau Blora wilayah selatan dan barat. Untuk memudahkan pemadaman. Sebab, di wilayah Blora Kota sudah ada markas damkar. Sedangkan di wilayah timur, ada bantuan damkar dari Pertamina Cepu. (Spt)

  • Bagikan