fbpx

BLORA MENJADI TUAN RUMAH POPDA EKS KARESIDENAN PATI 2024

Bupati Blora, Arief Rohman
Bupati Blora, Arief Rohman.

Blora, BLORANEWS.COM – Kabupaten Blora resmi menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2024 tingkat eks Karesidenan Pati. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 8 Mei 2024 ini mempertandingkan 9 cabang olahraga, yaitu voli indoor, sepak takraw, taekwondo, karate, basket, pencak silat, voli pasir, sepak bola, dan bulu tangkis.

Bupati Blora, H. Arief Rohman, menyambut baik dan mendukung penuh penyelenggaraan Popda ini. Beliau berharap para atlet pelajar dari Blora, Rembang, Pati, Kudus, dan Jepara dapat memanfaatkan ajang ini untuk menorehkan prestasi terbaik, melatih sportivitas, kebersamaan, dan gotong royong.

“Khusus untuk kontingen Kabupaten Blora, semoga bisa juara dan maju ke tingkat Jawa Tengah,” kata Bupati Arief Rohman.

Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora telah menyiapkan berbagai venue untuk pertandingan, di antaranya Gor Mustika, Gor Kolonel Sunandar, Lapangan Tennis Indoor Pringgodani, Eks Lapangan Golf, Lapangan Kridaloka Jepon, dan Gedung Serbaguna Jepon.

Diharapkan Popda ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga mendorong minat olahraga para pelajar di Blora. Dinporabudpar diminta untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar selama pelaksanaan Popda, para pelajar Blora dapat menyaksikan pertandingan secara bergiliran dari sekolah-sekolah yang dekat dengan venue. (dj)